Pelajar SMA Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK: Lumayan Dapat Cepek dan Makan Gratis! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Pelajar SMA Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK: Lumayan Dapat Cepek dan Makan Gratis!

Pelajar SMA Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK: Lumayan Dapat Cepek dan Makan Gratis!

Pelajar SMA Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK: Lumayan Dapat Cepek dan Makan Gratis!


DEMOCRAZY.ID - Hari Gelora Bung Karno (GBK) menjadi lautan manusia yang didominasi warna biru muda. 


Stadion GBK menjadi venue kampanye akbar pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Sesuai rundown acara yang diterima Tempo, kampanye akbar Prabowo-Gibran dimulai pukul 12.30. Pasangan capres-cawapres dijadwalkan naik ke panggung pada pukul 15.39.


Meskipun demikian, kawasan Stadion GBK telah dipadati masyarakat yang mengenakan atribut bergambar Prabowo-Gibran yang identik berwarna biru muda, serta bendera partai pendukung, seperti partai Gerindra, partai PAN, Partai Demokrat, dan Golkar.


Masyarakat yang hadir tidak hanya dari kalangan dewasa, tetapi remaja hingga anak-anak.


Faisal (15 tahun) siswa kelas 10 sekolah menengah atas (SMA) datang ke kampanye akbar Prabowo-Gibran karena ajakan teman dengan iming-iming uang dan makan gratis. 


"Enggak tahu, ikut aja lumayan dapat cepek (Rp 100 ribu) sama makan gratis)," katanya saat ditemui di area Stadion GBK pada Sabtu, 10 Februari 2024.


Faisal bersama empat teman lainnya, Redho (15 tahun), Acong (16 tahun), Didit (15 tahun), dan Adil (15 tahun) mengaku belum terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan umum atau pemilu 2024. 


Namun, mereka rela berdesak-desakan datang ke GBK selain untuk mendapatkan uang juga ingin menonton konser musik Dewa 19.


"Sekalian main kan libur juga, bisa nonton konser gratis," kata Acong.


Kelima pelajar tersebut sudah berada di GBK sejak pukul 10 pagi. "Dari Pesanggrahan sampai sini enggak bisa masuk, udah penuh," kata Faisal.


Berbeda dengan Faisal, Amir (40 tahun) berprofesi sebagai pengendara ojek online sengaja datang ke GBK dari Depok dengan harapan bisa bertemu dengan Prabowo. 


"Pak Prabowo itu militer pasti bisa mimpin Indonesia," ucapnya.


Amir yang memboyong istrinya, Nursiah (39 tahun) suda menjadi pendukung Prabowo sejak Pemilu 2014. 


Menurut dia, Prabowo adalah sosok yang tegas dan berani sehingga cocok memimpin Indonesia.


Dia mengaku datang ke kampanye akbar Prabowo-Gibran tanpa iming-iming uang. 


"Saya datang karena saya mau," ucapnya.


Tidak hanya dipadati oleh masyarakat, kepadatan lalu lintas juga terjadi mulai dari kawasan Mall SOGO hingga Mall FX Sudirman. 


Terbatasnya area parkir mengakibatkan banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan bahkan di trotoar.



Peserta Kampanye Prabowo-Gibran Berebutan Kotak Makan Siang Gratis


Panitia penyelenggara kampanye akbar pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membagi-bagikan makan siang gratis dengan menggunakan wadah styrofoam.


Berdasarkan pengamatan Tempo, pembagian makan gratis ke peserta kampanye Prabowo-Gibran dilakukan di seberang Gate 4 Stadion Gelora Bung Karno.


Masyarakat pun berbondong-bondong menuju lokasi pembagian makan siang tersebut. Mereka berebut mengambil kotakan makan gratis yang dikeluarkan oleh panitia dari boks besar.


Pembagian makan gratis ini pun menyebabkan arus lalu lintas tersendat yang tak ayal memancing makian dari pengendara. Dengan cuaca yang panas, banyak pengendara yang bersorak dan melontarkan umpatan karena tidak bisa melaju.


Menurut seorang pedagang cilok yang berada di dekat Gate 4, para pedagang lainnya juga mendapat makan gratis dan kaos secara cuma-cuma. 


"Kita mah nggak ada minta, dikasih aja gitu," kata pedangan cilok tersebut yang tidak mau menyebutkan namanya di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 10 Februari 2024.


Dia tidak mengetahui siapa yang memberikan kaos dan makan gratis tersebut. 


"Nggak tahu siapa, dia nyamper terus ngasih. Enggak dapat (uang) cuma ini doang" ucapnya.


Selain pedagang cilok, ada juga pedagang minuman yang mendapatkan kaos dan makan gratis. 


"Tadi dikasih, jam berapa yaa, pagi lah. Dibilang 'dipakai ya Mang'," ucap Ijong (52 tahun).


Ijong baru berdagang di kawasan GBK hari ini. Biasanya dia berdagang di kawasan SCBD. 


"Baru hari ini nih karena tahu ada acara," katanya.


Sepanjang jalan dari Gate 2 sampai dengan di depan shalter ojek online FX Sudirman terlihat banyak pedagang yang memakai kaos biru muda bertuliskan Prabowo-Gibran.


Sumber: Tempo

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: