Membelot, Sejumlah Alumni Unair Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024 - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Membelot, Sejumlah Alumni Unair Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Membelot, Sejumlah Alumni Unair Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Membelot, Sejumlah Alumni Unair Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024


DEMOCRAZY.ID - Sejumlah alumni Universitas Airlangga (Unair) yang mengatasnamakan sebagai Aliansi Alumni Airlangga Untuk Perubahan (A3P) mendeklarasikan dukungan untuk Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). 


Deklarasi ini dilakukan di tengah gelombang kritik terhadap Jokowi oleh sivitas akademika sejumlah kampus negeri di Indonesia.


Deklarasi dukungan untuk AMIN ini digelar di sebuah kedai ketan di Jalan Darmo, tepatnya di seberang Taman Bungkul, Surabaya. 


Tak hanya deklarasi , mereka juga membubuhkan tanda tangan bentuk dukungan terhadap AMIN di spanduk yang disediakan lalu dilanjutkan dengan selawatan.


"Kami dari alumni Universitas Airlangga dari segala penjuru dan angkatan yang ada dari Sabang sampai Merauke hari ini berkumpul Taman Bungkul, tepatnya di Kedai Ketan Punel, mendeklarasikan dukungan untuk Capres Nomor 1 Bapak Anies Baswesan dan Cawapres Muhaimin Iskandar," kata Ketua Aliansi Alumni Airlangga Untuk Perubahan (A3P), Achmad Hariyono kepada wartawan, Sabtu (3/2/2024).


Achmad Hariyono menjelaskan, acara deklarasi dukungan terhadap Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar itu sebagai momentum untuk menentukan perubahan.


"Karena rakyat Indonesia ini, sudah sangat mendambakan seorang pemimpin yang amanah yang adil, yang jujur dan juga mempunyai rekam jejak yang rekam yang baik. Dan salah satunya yang kita pilih, seluruh alumni kita sepakat beliau Anies Baswedan," ungkapnya.


Lebih lanjut, Hariyono menegaskan landasan mereka mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yakni Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang baik saat menjabat Gubernur DKI.


"Salah satunya Pak Anies mempunyai rekam jejak yang jelas. Sebelum mencalonkan capres ini adalah seorang Gubernur DKI dengan keberhasilannya, prestasinya membangun Jakarta begitu bagus. Nanti keberhasilan Pak Anies di Jakarta akan digetoktularkan di seluruh Indonesia," ujar Achmad Hariyono.


"Kita yakin Pak Anies punya track record yang baik dari calon-calon yang ada. Gagasannya juga bagus, kita Insyaallah memilih beliau atas dasar itu," ungkap Achmad Hariyono.


Achmad Hariyono optimistis AMIN bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Sebab, mereka juga turun ke bawah untuk menggalang aspirasi masyarakat.


"Kami optimistis sekali, jadi kami semua sudah bergerak, kami juga menggalang aspek masyarakat, baik lintas sosial masyarakat atau pun dari perguruan tinggi lain. Kami juga berkolaborasi, Insyaallah kami bisa memenangkan untuk pemilihan Februari nanti," ungkap Achmad Hariyono.


Sementara itu, dalam acara deklarasi dukungan kepada Pasangan AMIN, Achmad Hariyono menyatakan bahwa cukup banyak alumni yang datang berasal dari lintas angkatan alumni.


"Dari kekuatan alumni, yang ada dan sudah terdaftar ada sekitar 5 ribuan (alumni) itu yang sudah terdaftar, yang belum terdaftar masih banyak. Dari mulai angkatan 73 dan lintas 2021, 71 juga ada," tandas Achmad Hariyono.


Sumber: Detik

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: