Lokasi 'Nyoblos' Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Lokasi 'Nyoblos' Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD

Lokasi 'Nyoblos' Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD

Lokasi 'Nyoblos' Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD


DEMOCRAZY.ID - Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden akan digelar 14 Februari. Di mana para capres dan cawapres menunaikan hak pilih mereka?


Berikut ini lokasi pencoblosan para paslon:


a. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar


Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengungkap kalau dirinya bersama capres nomor urut 01, Anies Baswedan, akan mencoblos di wilayah Jakarta Selatan. 


Spesifik Muhaimin, dirinya akan menunaikan hak pilih di Kemang.


"(Nyoblos) di Kemang," kata Cak Imin kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024).


"KTP saya di situ, saya kan sama mertua di situ," sebutnya.


Cak Imin juga mengungkap lokasi Anies nyoblos pada 14 Februari. Dia menyebut Anies akan nyoblos di Lebak Bulus, Jaksel.


b. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka


Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani mengatakan, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, akan mencoblos di Hambalang, Jawa Barat.


"Insya Allah di Hambalang," kata Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya Nomor 6, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2024).


Hal itu pun sudah dikonfirmasi Prabowo.


"Hambalang, Hambalang," ujar Prabowo dari dalam mobilnya seraya meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2024).


Sementara itu, pasangan Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, akan mencoblos di lokasi berbeda. Ketua KPU Solo Bambang Christanto mengatakan, Gibran tercatat sebagai pemilih bersama sang istri Selvi Ananda di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo.


"Saya sampaikan berkaitan dengan informasi publik bukan akses rumah. Beberapa tokoh di Kota Solo menggunakan hak pilih di mana Pak Gibran Rakabuming Raka dan keluarga di TPS 34 Manahan," kata Bambang ditemui di Rutan Kelas 1 A, Jumat (2/2).


Ditanya apakah TPS Gibran pada Pemilu 2024 sama dengan Pemilu 2019, Bambang mengaku tidak tahu. Hanya saja, kata dia selama ini Gibran tidak mengajukan pindah pemilih.


c. Ganjar Pranowo-Mahfud MD


Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, mengaku akan nyoblos di Semarang, Jawa Tengah. Hal itu dikatakan Ganjar di Gedung Gedung Korpri, Mangungsari, Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1).


"Sepertinya di Jawa Tengah saya, di Semarang karena KTP saya masih Semarang," katanya.


Cawapres pendamping Ganjar, Mahfud Md, akan menggunakan hak pilihnya di Yogyakarta. Mahfud akan mencoblos bersama keluarganya.


"Saya nyoblos di Sambilegi Yogyakarta," kata Mahfud di Pamekasan, Madura, Kamis (11/1/2024).


Mahfud menuturkan bahwa dia berstatus sebagai warga Yogyakarta. Diketahui, Mahfud juga nyoblos di Yogyakarta juga saat Pemilu 2019.


"KTP saya di sana, iya (TPS sama seperti 2019)," ujarnya.


Sumber: CNBC

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: