VIRAL Iklan Jangan Golput & Tonjolkan Angka 02 di Medan, KPU: Kami Tak Tahu - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

VIRAL Iklan Jangan Golput & Tonjolkan Angka 02 di Medan, KPU: Kami Tak Tahu

VIRAL Iklan Jangan Golput & Tonjolkan Angka 02 di Medan, KPU: Kami Tak Tahu

VIRAL Iklan Jangan Golput & Tonjolkan Angka 02 di Medan, KPU: Kami Tak Tahu


DEMOCRAZY.ID - Sebuah papan reklame di lokasi aset Pemkot Medan, Sumatera Utara, menampilkan iklan imbauan agar warga tidak golput pada Pemilu 2024, dan terlihat menonjolkan angka 02.


Atas reklame tersebut, KPU Kota Medan mengaku tak tahu menahu, termasuk pun soal logo yang dicomot.


Kadis Kominfo Medan Arrahman Pane mengakui lokasi reklame tersebut merupakan aset Pemkot, namun soal pengelolaannya diserahkan kepada pihak swasta.


"Iya (aset Pemkot Medan, papan iklan dibangun menggunakan CSR)," kata Arrahmaan seperti dikutip dari detik Sumut, Selasa (13/2).


Terkait pengelolaan iklan, Arrahmaan menyebutkan jika iklan dikelola oleh swasta. 


Namun demikian, dia akan memastikan lagi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan.


"Itu swasta ku rasa, tapi nanti aku coba pastikan ke PTSP," ucapnya.


Sementara itu, KPU Medan memastikan reklame yang terpasang di Jalan S Parman itu bukan dari pihaknya.


"Iya. Bukan, itu bukan (iklan KPU)," ujar Ketua KPU Medan Mutia Atiqah, Selasa.


Dia juga menegaskan KPU Medan tidak membuat iklan imbauan ajakan tak golput itu. Selain itu, dia mengklaim tak tahu menahu soal logo KPU yang ada dalam iklan itu.


"Kalau KPU Kota Medan enggak ada iklan itu," tuturnya.


Iklan ajakan tak golput itu terpasang di sebuah tugu di Jalan S Parman. Imbauan itu bertuliskan "Ayo Masyarakat Medan Jangan Golput ingat COBLOS di tanggal 14-02-2024".


Di atas tulisan itu terdapat dua gambar yang menampilkan seorang perempuan dan lelaki. Di tiap gambar tersebut terdapat tulisan hingga logo KPU.


Dalam iklan imbauan tersebut, tertulis juga tanggal pemilu 14-02-2024. Namun yang terlihat pada bagian bulan, angka 02 didesain lebih tebal dan besar dari pada angka lainnnya.


"Kasih coklat untuk orang yang tersayang udah biasa. Datang ke TPS sama orang tersayang baru luar biasa," demikian tulisan dalam iklan tersebut.


Pemilu 2024 yang hari pencoblosannya digelar besok, selain memilih wakil rakyat di legislatif, rakyat Indonesia juga akan memilih capres-cawapres.


Ada tiga paslon capres-cawapres yang menjadi peserta Pilpres 2024. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


Sumber: Detik

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: