Kata-Kata Kasar Terucap Dari Mulut Rocky Gerung Saat Singgung Ganjar, Kalau Anies dan Prabowo Dipuji - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Kata-Kata Kasar Terucap Dari Mulut Rocky Gerung Saat Singgung Ganjar, Kalau Anies dan Prabowo Dipuji

Kata-Kata Kasar Terucap Dari Mulut Rocky Gerung Saat Singgung Ganjar, Kalau Anies dan Prabowo Dipuji

Kata-Kata Kasar Terucap Dari Mulut Rocky Gerung Saat Singgung Ganjar, Kalau Anies dan Prabowo Dipuji


DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik sekaligus kritikus, Rocky Gerung memaparkan pandangannya soal debat terakhir Capres atau debat kelima, menguraikan masing-masing performa dari Calon Presiden.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu malam (4/2) di Jakarta Convention Center (JCC).


Debat ini juga merupakan debat terakhir yang dihelat KPU dari serangkaian debat Capres dan Cawapres.


Pada debat kelima, para calon presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. 


Tema besar debat ke-5 ini meliputi kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi.


Pandangan Rocky Gerung soal masing-masing Capres


Rocky Gerung saat hadir di live nobar debat terakhir Capres bersama Hersubeno Arief dalam gelaran diskusi.


Rocky memberikan evaluasi dari hasil perdebatan para Capres, setelah rangkaian debat yang panjang dihelat oleh KPU.


"Debat terakhir ini pada closing statement, ketulusan ada pada Prabowo, yes Anda boleh hina. tetapi seseorang yang angkuh dan tiba-tiba menundukkan kepala, serius mengatakan serius saya minta maaf pada pak Anies, itu soalnya," ucap Rocky dilansir Youtube Hersubeno Point.


"Dia berupaya untuk satu putaran, tapi dia tahu publik menyoroti dia dalam dimensi emosi. Kesejukan ada pada Prabowo, kecerdasan ada pada Anies. Ganjar keangkuhan," tutur Rocky.


Rocky menerangkan bahwa hal yang disampaikan Ganjar Pranowo ke Prabowo Subianto adalah 'jangan pilih seseorang yang pernah membunuh, melanggar Hak Asasi Manusia,'.


Menurut Rocky, Ganjar tidak ada hak sedikit pun untuk berbicara soal hal di atas tentang Prabowo Subianto.


"Yang boleh bicara itu Gielbran di UGM, mahasiswa boleh bicara itu, apa hak Ganjar?" ungkapnya.


"Ganjar bagian dari orang yang mengelu-elukan Prabowo ketika Megawati mengangkat Prabowo jadi wakil presiden. Ini orang ini B*ang*sat dia tidak punya hak ucapkan itu. Dia bagian dari mengelu-elukan Prabowo yang diangkat 2009 sebagai wakil presiden, artinya dia berbohong pada partainya tuh," pungkasnya.


Rocky mengatakan bahwa kita mau menguji orang / Capres pada saat-saat terakhir.


"Mustinya Ganjar bilang, terima kasih, selesai. Saya tidak akan komentari soal HAM, biarkan mahasiswa dan guru-guru besar yang komentari," ujarnya.


"Dia menunggangi kemarahan publik, padahal dia nggak ngerti, dia pelaku pelanggaran HAM di Wadas, Kendeng, kita musti fair bilang itu tuh, saya gak ada peduli Capres, saya peduli dengan dimensi kemanusiaan dari bangsa ini," imbuhnya.


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: