Tak Seperti Biasa! Jokowi Resmikan Jalan Tol di Sumut Tanpa Menteri Basuki, Tapi Ada Meutya Hafid - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Tak Seperti Biasa! Jokowi Resmikan Jalan Tol di Sumut Tanpa Menteri Basuki, Tapi Ada Meutya Hafid

Tak Seperti Biasa! Jokowi Resmikan Jalan Tol di Sumut Tanpa Menteri Basuki, Tapi Ada Meutya Hafid

Tak Seperti Biasa! Jokowi Resmikan Jalan Tol di Sumut Tanpa Menteri Basuki, Tapi Ada Meutya Hafid


DEMOCRAZY.ID - Presiden Jokowi mengawali agenda kunjungan kerja di Sumatera Utara lewat peresmian Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Tol Indrapura-Kisaran di Kabupaten Batu Bara, Sumut, Rabu (7/2). Peresmian dilakukan di gerbang Tol Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh.


Seperti biasa, sejumlah pejabat negara ikut hadir dalam peresmian itu. Dari jajaran kabinet, ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Namun yang menarik, tidak ada kehadiran Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Padahal, Basuki selalu hadir di setiap peresmian proyek infrastruktur pemerintah.


Yang menarik lagi adalah kehadiran Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid di acara peresmian. 


Padahal, dalam acara peresmian infrastruktur biasanya yang diundang hadir adalah pimpinan atau anggota dari Komisi V DPR. 


Komisi V DPR merupakan mitra kerja Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan.


"Menteri Perhubungan, Ketua Komisi I DPR RI, Gubernur Provinsi Sumatera Utara beserta Bupati Batubara, Bupati Simalungun, Bupati Asahan, Wali Kota Tebing Tinggi," kata Jokowi menyapa satu per satu pejabat dari pusat dan daerah yang diundang hadir.


Di sisi lain, Meutya Hafid merupakan anggota DPR Fraksi Golkar dengan Dapil Sumatera Utara I. Dapil Sumatera Utara I meliputi Deli Serdang, Serdang Bedagai, Medan, dan Tebing Tinggi.


Kehadiran Meutya Hafid menarik perhatian karena Meutya adalah kader Golkar yang mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Selain itu, Prabowo dijadwalkan akan menghadiri kampanye akbar yang akan digelar siang nanti di Medan.


Sumber: Kumparan

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: