Janji Prabowo Jika Jadi Presiden RI di Depan Ribuan Kader Demokrat: Mas AHY Dapat Jabatan Strategis! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Janji Prabowo Jika Jadi Presiden RI di Depan Ribuan Kader Demokrat: Mas AHY Dapat Jabatan Strategis!

Janji Prabowo Jika Jadi Presiden RI di Depan Ribuan Kader Demokrat: Mas AHY Dapat Jabatan Strategis!

Janji Prabowo Jika Jadi Presiden RI di Depan Ribuan Kader Demokrat: Mas AHY Dapat Jabatan Strategis!


DEMOCRAZY.ID - Calon Presiden RI, Prabowo Subianto menyampaikan orasi di depan puluhan ribu simpatisan kader Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis, 1 Februari 2024. Demokrat menggelar kampanye akbar di Malang yang dihadiri Prabowo.


Prabowo dalam orasinya mengaku merasa terhormat karena dalam kampanye kali ini ditemani 2 tokoh sentral di Partai Demokrat. 


Mereka adalah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.


Dia menyebut SBY sebagai putra terbaik Indonesia. Hal itu terlihat saat SBY menjabat Presiden ke-6 RI.


"Beliau berikan yang terbaik untuk negeri ini saat menjabat Presiden. Mulai dari Tsunami Aceh, membawa perdamaian di tanah Aceh hingga menghadapi krisis ekonomi dengan tenang di 2008. Beliau adalah jenderal terbaik," kata Prabowo.


Dia juga yakin Demokrat di bawah kepemimpinan AHY akan bawa kemakmuran bagi masyarakat Indonesia. 


Prabowo janji bersama koalisi Indonesia Maju di mana ada Partai Demokrat dan AHY di dalamnya akan berikan kesejahteraan serta kemakmuran jika menang di Pilpres 2024.


"Bila kita mendapat mandat. Kita akan menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik yang memilih maupun yang tidak memilih kita. Kita akan berbakti dan mengabdi untuk seluruh rakyat Indonesia," jelas eks Danjen Kopassus itu.


Prabowo pun berjanji akan berikan jabatan strategis untuk AHY jika dia bersama Gibran Rakabuming terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024. 


AHY dianggap sebagai pemimpin muda yang punya kemampuan untuk mengemban tugas strategis di pemerintahan.


"Jika Prabowo dan Gibran diberi mandat (Presiden dan Wakil Presiden). AHY akan saya beri tugas yang sangat penting dan strategis," ujar Prabowo.


Pun, dia menuturkan, sampai saat ini hasil survei menempatkan duet Prabowo-Gibran berada di urutan teratas. Duet nomor urut dua itu juga bertekad menang 1 putaran.


Namun, Prabowo mengingatkan agar pendukungnya tidak lengah karena melihat hasil sejumlah survei. 


Dia mengajak seluruh pendukungnya untuk datang ke TPS mencoblos nomor urut 2 pada 14 Februari 2024 mendatang.


"Kekuatan kita sangat besar. Semua survei mengatakan bahwa kita sebenarnya sudah bisa menang satu putaran. Tapi, kita tidak boleh lengah, kita semua harus ke TPS, menjaga semua surat suara," tutur Prabowo.


Dalam kampanye ini, sejumlah elit Partai Demokrat juga tampak hadir. Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng hingga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Rosan Roeslani.


Selain itu, hadir juga Juru Kampanye Nasional yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Listianto Dardak.


Sumber: VIVA

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: