Hasto Benarkan Connie Soal Prabowo Hanya Sebentar Jabat Presiden: Hanya 3 Tahun - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Hasto Benarkan Connie Soal Prabowo Hanya Sebentar Jabat Presiden: Hanya 3 Tahun

Hasto Benarkan Connie Soal Prabowo Hanya Sebentar Jabat Presiden: Hanya 3 Tahun

Hasto Benarkan Connie Soal Prabowo Hanya Sebentar Jabat Presiden: Hanya 3 Tahun


DEMOCRAZY.ID - Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, ikut menanggapi pernyataan dari pakar militer dan intelijen, Connie Rahakundini Bakrie, yang menyebut soal rencana paslon 02 jika memenangkan Pilpres 2024.


Connie mengatakan, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani pernah bilang jika Prabowo-Gibran terpilih, Prabowo hanya akan menjabat selama dua tahun. Setelah itu akan diganti oleh Gibran.


Pernyataan ini disangkal oleh Rosan. Connie tak terima disebut Rosan berbohong. Dalam jumpa pers Senin kemarin, Connie membawa-bawa nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto – yang mendengar Prabowo akan menjabat selama 3 tahun.


Hasto mengaku dirinya juga mendapat informasi dari pengusaha soal skenario Prabowo Subianto bila menjabat presiden. Ia mendengar jika Prabowo menjadi presiden, hanya akan menjabat 3 tahun.


"Ya itu betul sekali (kata Connie) saya mendengar dari salah satu orang yang mengetahui pertemuan para pengusaha di Singapura bersama dengan Pak Prabowo," kata Hasto dalam pernyataan tertulis, Selasa (13/2).


Menurut Connie, Hasto juga mendapat informasi sejenis. Bedanya hanya soal waktu yakni bukan 2 tahun, tapi 3 tahun.


Hasto lantas menyinggung pernyataan konglomerat Boy Thohir yang menyatakan paslon 02 didukung oleh 1/3 penguasa ekonomi. Ia menyebut ini menjadi bukti Prabowo-Gibran didukung oligarki.


"Maka, kan, Pak Boy Thohir pernah mengatakan bahwa lebih dari sepertiga pengusaha yang menyumbang perekonomian Indonesia itu mendukung mereka. Kekuatan oligarki mendukung 02," ujar Hasto.


"Sehingga apa yang disampaikan Bu Connie betul, dan itu kami pertanggungjawabkan," tandas doktor asal Universitas Pertahanan (Unhan) ini.


Rosan Bantah Pernyataan Connie


Sebelumnya, Rosan telah membantah isu ini dalam jumpa pers Minggu (11/2). Rosan mengatakan, saat itu terbuka untuk menerima Connie yang ingin gabung kubu 02. Ia lalu menerima Connie pada akhir November 2023 di kantornya. 


Selain mereka berdua, terdapat dua orang lainnya, yakni satu orang yang dibawa Connie dan Ketua Tim Media Prabowo yang tak disebutkan namanya.


Dalam pertemuan itu Connie menyampaikan keinginannya mendukung Prabowo-Gibran. Ia juga meminta saran cara untuk bergabung karena selama ini menjelek-jelekkan Gibran.


"Beliau memang ingin bergabung kepada tim TKN. Pengin bergabung, tentunya saya menyambut baik, tapi beliau menyampaikan bahwa beliau ini bingung juga karena selama ini sudah menjelek-jelekan Mas Gibran terutama, Pak Jokowi, terutama Mas Gibran," kata Rosan.


Dalam pertemuan itu juga ada pernyataan Connie soal jabatan Prabowo yang hanya dua tahun. Rosan justru yang meminta Connie untuk tidak bicara seperti itu.


"Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau mengatakan 'Ini gimana kalau sudah 2 tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa aja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana', dia bilang begitu. Saya bilang, 'Bu, udahlah, itu tidak pantas. Ya, udahlah, kita sih nggak ada pikiran seperti itulah, janganlah'," ungkap Rosan mengingat pembicaraannya dengan Connie.


Rosan berani memastikan hal itu sebab pertemuan itu tidak hanya antara dia dan Connie. Tapi ada dua orang lainnya yang ikut menyaksikan. Rosan juga menyebut Connie menginginkan jabatan wamenlu atau wamenhan.


Connie Sangkal Rosan


Pada Senin (12/2) kemarin, Connie menyangkal pernyataan Rosan dalam sebuah jumpa pers di Tebet, Jaksel. Dia bahkan menyatakan "perang" terhadap Rosan.


Atas genderang perang ini, Rosan menggandeng pengacara top Otto Hasibuan untuk mengadukan Connie ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik.


Sumber: Kumparan

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: