Connie Rahakundini Beberkan Alasan 'Menolak' Tawaran Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Connie Rahakundini Beberkan Alasan 'Menolak' Tawaran Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Connie Rahakundini Beberkan Alasan 'Menolak' Tawaran Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Connie Rahakundini Beberkan Alasan 'Menolak' Tawaran Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran


DEMOCRAZY.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menyebut keinginan Pengamat militer dan akademisi Connie Rahakundini Bakrie untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan nomor urut 2.


Menanggapai hal itu, Connie mengaku jika dirinya justru menolak tawaran untuk bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Bahkan diimingi jabatan dalam kabinet. 


Alasan utama penolakan Connie adalah karena kritiknya terhadap pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Wakil Presiden. 


Connie menegaskan bahwa dirinya tidak dapat menerima aspek pelanggaran konstitusi dan etika politik yang dianggapnya terkait dengan pendaftaran Gibran sebagai Cawapres.


"Pernyataan saya di manapun, saya selalu konsisten Prabowo no problem, tapi Gibran Big No," katanya kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Senin 12 Febuari 2024.


Meskipun demikian, Connie sempat mencoba mendorong Gerindra untuk mempertimbangkan kembali pencalonan Gibran.


Dengan bertanya kepada Rosan apakah ada kesempatan untuk mengubah cawapres pendamping Prabowo. 


Connie menekankan bahwa dia tidak bisa menerima kehadiran Gibran dalam konteks tersebut.


Connie Rahakundini Bakrie Tegaskan Tidak Bohong Soal Rencana Masa Jabatan Prabowo Cuma 2 Tahun-Disway/Fajar Ilman-


"Saya sampaikan masih ada waktu dan cara kah. Waktu itu saya sempat tanya, kalau tetap mau saya bantu beliau, masih ada waktu dan cara kah untuk mengubah calonnya, ini kan masih awal ngomongnya," tukas Connie.


Pernyataan Connie Rahakundini soal Masa Jabatan Prabowo


Sebelumnya, Connie Rahakundini Bakrie, mengungkapkan pembicaraannya dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. 


Dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial, Connie membeberkan pernyataan Rosan terkait rencana masa jabatan Prabowo Subianto jika terpilih sebagai presiden.


Menurut Connie, Rosan menyatakan bahwa Prabowo Subianto hanya akan menjabat sebagai presiden selama dua tahun apabila memenangkan pemilihan presiden (pilpres). 


Connie mengaku, info tersebut didapat dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto. 


Dimana, Prabowo akan menjabat selama tiga tahun dan kemudian dilanjutkan oleh Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo. 


"Pak Prabowo menyatakan di depan para pengusaha di Singapura, beliau hanya akan tiga tahun kemudian dilanjutkan oleh Gibran," ujar Connie kepada wartawan, Senin 12 Febuari 2024.


"Itu yang dinyatakan oleh pak hasto yang didengarnya di Pertemuan para pengusaha di Singapur," lanjutnya.


Namun, Connie juga menyebut, ada perbedaan dalam pernyataan yang disampaikan oleh Rosan Roeslani. 


Menurutnya, Rosan menyatakan bahwa Prabowo hanya akan menjabat selama dua tahun dan kemudian dilanjutkan oleh Gibran selama tiga tahun.


"Tapi kalo pak Rosan bilang sama saya. Ada lagi yang bilang pak Prabowo hanya 2 tahun kemudian dilanjutkan oleh Gibran 3 tahun," ucap Connie. 


"Saya gak bohong, jadi kalau ada yang bilang saya fitnah, hallo lu kemana aja lu," tambahnya.


Sumber: Disway

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: