Menteri Bahlil: Risma Bikin Panggung Sendiri Aja Bagi-Bagi Bansos, Tugas Dia Kok - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Menteri Bahlil: Risma Bikin Panggung Sendiri Aja Bagi-Bagi Bansos, Tugas Dia Kok

Menteri Bahlil: Risma Bikin Panggung Sendiri Aja Bagi-Bagi Bansos, Tugas Dia Kok

Menteri Bahlil: Risma Bikin Panggung Sendiri Aja Bagi-Bagi Bansos, Tugas Dia Kok


DEMOCRAZY.ID - Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menyarankan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma untuk buat panggung sendiri melakukan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat lantaran tak diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi).


“Kalau memang mensos merasa mungkin Pak Presiden ini membagi, ya dia buat lagi bagi, buat acara. Buat panggung lagi lah. Kewenangan dia kok. Kenapa sih kayaknya kita anak kecil aja. Santai aja bro,” kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 2 Februari 2024.


Menurut dia, menteri merupakan pembantu Presiden Republik Indonesia. Sehingga, kata dia, jangan dibawa perasaan apabila tidak diajak Presiden Jokowi kunjungan kerja ke daerah untuk menjalankan program pemerintahan.


“Ya kalau enggak diajak, memang kita ini kan pembantu. Siap untuk diajak, dan siap untuk tak diajak. Kalau kaya saya ngurus investasi, Presiden bisa saja ajak saya, bisa juga tidak,” ujar Politisi Partai Golkar ini.


Tentu, Bahlil tak percaya kalau Menteri Sosial Risma tidak dilibatkan dalam pembagian bantuan sosial ini. 


Namun, kata dia, Risma juga bisa melakukan kegiatan bagi-bagi bantuan sosial kepada masyarakat di berbagai daerah.


“Saya enggak percaya itu (Bu Risma tidak dilibatkan). Bila perlu Bu Risma bisa bagi-bagi sendiri, tugas dia kok. Dia buat aja acara bagi-bagi sembako. Itu tupoksinya dia kok. DIPA-nya dia di Kemensos,” jelas dia.


Sumber: VIVA

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: