Anies Nyanyi Lagu Ayah, Prabowo Sio Mama, Ganjar Terlalu Manis: Suara Siapa Paling Fals? - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Anies Nyanyi Lagu Ayah, Prabowo Sio Mama, Ganjar Terlalu Manis: Suara Siapa Paling Fals?

Anies Nyanyi Lagu Ayah, Prabowo Sio Mama, Ganjar Terlalu Manis: Suara Siapa Paling Fals?

Anies Nyanyi Lagu Ayah, Prabowo Sio Mama, Ganjar Terlalu Manis: Suara Siapa Paling Fals?


DEMOCRAZY.ID - Demi bisa mendapatkan suara rakyat di Pilpres 2024, tiga capres yang berkontestasi melakukan banyak cara. Salah satunya coba unjuk kebolehan dalam bernyanyi demi menghibur para pendukung.


Meski suka atau tidak suka, harus diakui suara mereka saat bernyanyi belum tentu merdu. Capres nomor urut 1, Anies Baswedan misalnya.


Anies beberapa waktu lalu datang ke salah satu televisi swasta dalam program kontes pencarian bintang dangdut. Pada video yang beredar viral, Anies sempat sumbang suara.


Anies di acara dangdut itu membawakan lagu berjudul Ayah yang diciptakan oleh musisi legendaris Rinto Harahap. Sayang Abah begitu para pendukungnya menyapa memiliki suara bernyanyi tidak bagus alis fals.


Setidaknya hal itu yang diungkap oleh komika Pandji Pragiwaksono. Pandji di akun Twitter miliknya menyebut bahwa suara Anies saat bernyanyi Ayah terdengar fals.


"Nyanyian fals ini akan jadi bahan gue kelak sebagaimana Pak Jokowi freestyle rap jadi bahan standup gue," kata Pandji via akun Twitter miliknya seperti dikutip, Kamis (8/2).



Tak hanya Anies, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto pun bernyanyi saat kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2).


Di kampung halaman ibunda tercinta, Prabowo menyanyikan lagu ciptaan Melky Goeslaw berjudul 'Sio Mama'.


"Saya ingin bernyanyi Sio Mama sebagai bentuk penghormatan kepada Ibu saya," kata Prabowo.


Prabowo kemudian bersama Wiranto bernyanyi bersama lagu Sio Mama bersama massa pendukungnya. Tak hanya lagu Sio Mama, Prabowo dan Wiranto juga menyanyikan lagu O Ina Ni Keke dan Si Patokaan.


Prabowo bukan kali itu saja menyanyikan lagu Sio Mama. Pada video di Youtube empat tahun lalu, Prabowo dengan penuh penghayatan menyanyikan lagu Sio Mama.


Saat lirik 'Sio Mama gendong gendong beta e', tampak mimik Prabowo penuh penghayatan. Di video itu disebutkan bahwa Prabowo bernyanyi bersama rekan-rekan dari Ambon. "PRABOWO nyanyikan lagu SIO MAMA untuk Ambon," tulis judul video tersebut.



Nah terakhir, Ganjar Pranowo pun tak mau kalah. Via akun X miliknya, Ganjar unggah video saat ia nyanyikan lagu lagu milik band Slank, 'Terlalu Manis'.


Pada caption unggahan videonya itu, Ganjar mengucapkan selamat libur panjang kepada netizen.


"Selamat menikmati libur panjang. Bagi yg kenangannya terlalu Manis, tapi sudah milik yg lain. Ikhlaskan dan ukir kenangan manis dengan yg baru, move on ya," tulis Ganjar seperti dikutip, Kamis (8/2).


Di video itu, Ganjar yang kenakan kaos berkerah warna putih dan celana jeans warna biru satu panggung dengan personel band Slank seperti Kaka dan Bimbim.


Ganjar terlihat percaya diri bernyanyi lagu Terlalu Manis. Bahkan saat memasuki nada tinggi, Ganjar terbilang cukup menguasai dan tidak buta nada. Terbilang cukup bagus memang jika dibanding suara Anies saat bernyanyi lagu Ayah.



Sumber: Suara

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: