Anies Baswedan Terang-Terangan Seolah Menyindir Sosok Ini Jelang Debat Capres Terakhir, Begini Katanya - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Anies Baswedan Terang-Terangan Seolah Menyindir Sosok Ini Jelang Debat Capres Terakhir, Begini Katanya

Anies Baswedan Terang-Terangan Seolah Menyindir Sosok Ini Jelang Debat Capres Terakhir, Begini Katanya

Anies Baswedan Terang-Terangan Seolah Menyindir Sosok Ini Jelang Debat Capres Terakhir, Begini Katanya


DEMOCRAZY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku tidak ada persiapan khusus dan hanya fokus beristirahat menjelang Debat Pilpres putaran kelima atau terakhir.


Hal ini dia sampaikan usai menjadi bintang tamu di acara Sarasehan DPD RI, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).


"Enggak ada yang khusus. Semua isu sama pentingnya dan pasti semuanya akan muncul menjadi pertanyaan, jadi ya kita bersiap untuk menjelaskannya. Persiapan debat, baik-baik saja. Mau istirahat cukup besok," jawab Anies, sembari tertawa kecil.


Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dia hanya mengikuti arus debat saja, sebab dalam forum ini semuanya berjalan cair.


"Kan debat itu pertanyaannya (saya) tidak tahu, hal aspek apa kami juga tidak tahu. Jadi tidak ada satu skenario yang bisa disiapkan, ya nanti mengalir sambil kita mendengar pertanyaan, sambil pada waktu itu memformulasikan gagasan," paparnya.


Anies kembali mempertegas soal pengalaman dan rekam jejak, sehingga di dalam forum debat, hanya perlu membawa modal berupa gagasan sebab sudah diperkuat dengan pengalaman kerja.


"Tapi kan begini kira-kira, ketika masuk ke ruang debat itu ada pengalaman, ada gagasan, ada yang pernah dibicarakan, itu kan stok yang ada di masing-masing kita," ungkapnya.


"Jadi setiap kali muncul pertanyaan, muncul aspek, ya diambil dari apa yang sudah kita miliki. Karena itu enggak bisa dihapalkan karena memang bukan hapalan gitu," sambung dia.


Sebagai informasi, Debat Kelima ini akan diselenggarakan pada Minggu (4/2/2024), berlokasi di JCC Senayan, Jakarta Pusat.


Tema dalam debat kali ini adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.


Sama seperti debat-debat sebelumnya, Debat Kelima ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB, dan tvOne terpilih sebagai salah satu media partner.


Moderator Debat Kelima ini akan dibawa oleh presenter tvOne, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: