VIRAL Video Seseorang Acungkan 2 Jari dari Mobil Kepresidenan, Begini Respons Jokowi - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

VIRAL Video Seseorang Acungkan 2 Jari dari Mobil Kepresidenan, Begini Respons Jokowi

VIRAL Video Seseorang Acungkan 2 Jari dari Mobil Kepresidenan, Begini Respons Jokowi

VIRAL Video Seseorang Acungkan 2 Jari dari Mobil Kepresidenan, Begini Respons Jokowi


DEMOCRAZY.ID - Viral video di media sosial X yang memperlihatkan seseorang mengacungkan dua jari dari mobil kepresidenan saat melintas di sebuah daerah di Jawa Tengah, pada Senin, 22 Januari 2024.


Adapun pose dua jari identik dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Gibran diketahui merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


Dalam video yang beredar di media sosial X itu, awalnya memperlihatkan rombongan kendaraan kepresidenan yang tengah melintas.


Sementara di pinggir jalan, masyarakat terlihat berdiri meneriakkan 'Ganjar-Mahfud, Ganjar-Mahfud' seraya mengacung pose tiga jari. 


Simbol yang identik dengan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.


Dalam tayangan berikutnya, kaca mobil kepresidenan pada bagian belakang terlihat terbuka. 


Pada tayangan itu pula, tampak seseorang berpakaian putih mengeluarkan tangannya dari mobil kepresidenan seraya mengacungkan pose 2 jari ke arah sekelompok masyarakat tadi. 


Namun, tak terlihat jelas tangan siapa yang keluar dari jendela mobil kepresidenan tersebut.


Presiden Jokowi angkat bicara mengenai dua jari yang muncul dari mobilnya saat kunjungan ke Jawa Tengah. 


Saat ditanya apakah tangan istrinya, Iriana Jokowi, yang mengacungkan dua jari itu, Jokowi tidak menjawab secara lugas.


“Ya nggak tahu. Kan menyenangkan. Kalau ketemu masyarakat kan menyenangkan,” kata Jokowi saat ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu, 24 Januari 2024.


Respons Ganjar


Sebelumnya, calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengaku telah melihat tayangan video tersebut.


"Saya lihat videonya (kunjungan kerja Presiden Jokowi) disambut, kok. Kami dari PDI Perjuangan dan pendukung Ganjar-Mahfud, sayang kepada Pak Jokowi. Pada saat dia lewat, kami dadah-dadah 'Pak Jokowi, kami dari Ganjar-Mahfud'. Menurut saya itu sapaan yang bagus, akrab, dan Pak Jokowi melambaikan tangan di situ," ujar Ganjar di Lapangan Expo Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin, 22 Januari 2024.


Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian menegaskan bahwa dirinya dan pihak partai pendukung tetap menghormati Jokowi dalam konteks kompetisi yang sehat pada pemilu kali ini.


Ganjar lantas menambahkan bahwa iklim kompetisi pada saat perhelatan pesta demokrasi merupakan hal yang lumrah selama dilakoni dengan cara sehat.


"Nggak apa-apa. Kompetisi-kompetisi itu kami terbiasa, kok. Yang tidak boleh adalah yang tidak adil," ucapnya.


Hingga saat ini, belum jelas tangan siapa yang mengacungkan dua jari itu. Diduga kejadian dalam video itu terjadi saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sedang melakukan kunjungan kerja di Salatiga, Jawa Tengah.


Sebelumnya diwartakan, Presiden Jokowi dan rombongan mengadakan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Jawa Tengah pada Senin, 22 Januari 2024. Setelah dari Salatiga, Jokowi mengunjungi Magelang, Wonosobo, Grobogan, dan Blora.


Sumber: Tempo

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: