Ustadz Solmed Sebut Pakai Dana Umat Untuk Bangun Rumah Mewah: Kita Jualan, Dia Beli Kan - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Ustadz Solmed Sebut Pakai Dana Umat Untuk Bangun Rumah Mewah: Kita Jualan, Dia Beli Kan

Ustadz Solmed Sebut Pakai Dana Umat Untuk Bangun Rumah Mewah: Kita Jualan, Dia Beli Kan

Ustadz Solmed Sebut Pakai Dana Umat Untuk Bangun Rumah Mewah: Kita Jualan, Dia Beli Kan


DEMOCRAZY.ID - Setelah viral karena pamer rumah seharga Rp80 miliar serta mobil dan motor mewah, Ustaz Solmed kembali menjadi sorotan karena diduga kekayaannya tersebut hasil dari dana umat.


Ia pun lantas kembali menjadi sorotan setelah diduga menggunakan dana umat untuk mendanai kehidupan mewahnya. 


Warganet mulai mencibir dan menuduh Ustaz Solmed karena isu penggunaan dana umat.


“Kalau kita baca satu riwayat hadist itu kata Nabi, di antara ciri orang yang bahagia atau di antara tanda-tanda kebahagiaan itu, satu, dia punya rumah yang bagus, besar, luas,” ungkap Uztaz Solmed dalam salah satu video di kanal YouTube Rumpi dikutip Jumat (26/1/2024).


Dalam penjelasannya ia menyinggung soal ciri-ciri orang yang bahagia, salah satunya adalah punya tetangga yang baik, tidak rese, memiliki kendaraan yang bagus, dan memiliki istri yang solehah. 


Ia juga menjawab kecurigaan warganet tentang penggunaan dana umat untuk kepentingan pribadi. 


Suami April Jasmine ini juga menjelaskan bahwa hasil kekayaannya itu berasal dari bisnis yang ia punya. 


“Kalau orang bisnis, orang dagang, memang pakai dana umat. Dia beli kan pakai duit dia. Kita ada bisnis, yang orang udah tah lah. Kita jualan, ya dia beli kan, dia belanja kan, pakai duit kan. Nah, uang itu kita pakai untuk membesarkan tempat binis kita,” ungkapnya.


Ustaz Solmed menegaskan bahwa rumah mewah miliknya pun menjadi berkah karena turut memperkerjakan banyak orang seperti tukang dan pembantu rumah tangga. Maka rezeki pun bisa mengalir sampai pada para pekerjanya. 


“Ngebangun ini (rumah) aja berapa puluh tukang yang bekerja, ankanya kemudian bisa sekolah, istrinya bisa bahagia,” tambahnya. 


Ia juga tidak ambil pusing dengan komentar negatif dari orang lain selagi tidak merugikan untuk dirinya dan orang lain.


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: