Tom Lembong Disebut Tak Beretika Soal Buat Contekan Pidato Jokowi, Timnas AMIN Membela: Itu Fakta! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Tom Lembong Disebut Tak Beretika Soal Buat Contekan Pidato Jokowi, Timnas AMIN Membela: Itu Fakta!

Tom Lembong Disebut Tak Beretika Soal Buat Contekan Pidato Jokowi, Timnas AMIN Membela: Itu Fakta!

Tom Lembong Disebut Tak Beretika Soal Buat Contekan Pidato Jokowi, Timnas AMIN Membela: Itu Fakta!


DEMOCRAZY.ID - Co-captain Timnas Pemenangan AMIN Sudirman Said tidak terima ketika rekannya di Timnas AMIN, Tom Lembong, dinilai tidak beretika ketika membenarkan kabar bahwa dirinya yang menuliskan pidato untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 7 tahun.


Jubir capres nomor urut 1 Anies Baswedan ini pun menegaskan bahwa apa yang diklarifikasi oleh Tom Lembong sepenuhnya adalah fakta.


Nama Tom Lembong menjadi buah bibir masyarakat lantaran pada Debat Pilpres putaran keempat kemarin cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka beberapa kali menyenggol cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan mengaitkan Tom Lembong.


"Saya kira yang disampaikan Pak Tom Lembong ini sekadar fakta dan pengalaman. Saya pun sering bercerita apa yang saya lakukan pada saat bekerja dulu," ujar Sudirman di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, dikutip Rabu (24/1/2024).


"Jadi tidak ada niat melanggar. Hanya menceritakan bagian dari tugasnya di masa lalu adalah menulis pidato. Saya kira normal saja. Tidak ada yang melanggar," sambung dia.


Diberitakan sebelumnya, Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Dahnil Anzar Simanjuntak saat ini sedang menjadi sasaran kritik warganet yang membahas "contekan" sebagaimana yang diutarakan dalam debat cawapres Minggu, (21/1/2024).


Dahnil ikut menanggapi pernyataan tentang Tom Lembong yang menyatakan bahwa ia memberikan contekan pidato dari Presiden Jokowi.  


Cuitannya tersebut yang disertakan dengan link berita di media online yang menarasikan bahwa Tom Lembong memberikan contekan kepada Jokowi selama 7 tahun.


"Agaknya bahasa contekan yang digunakan Pak @tomlembong tak tepat. Terkesan sombong dan merendahkan Presiden @jokowi. Pak Thomas sebagai orang yang bekerja profesional adalah hal wajar memberikan masukan dan saran kepada atasan. 


Pak Tom memberikan saran ke Pak Jokowi. Dulu, kini ke Pak Anies. Saya dan lain-lain. Dan itu tidak disebut sebagai contekan yang dikonotasinya negatif tersebut. Tapi memang tugas kita sebagai orang yang dipercaya. Jangan sampai ketika tak digunakan lagi kemudian terkesan merendahkan," tulisnya dalam akun X @Dahnilanzar.


Menurut Dahnil, apa yang dikerjakan oleh Tom Lembong itu merupakan kewajiban yang harus dipenuhi sebagai penasihat ekonomi Jokowi sejak masih menjadi Gubernur DKI Jakarta sampai menduduki posisi Presiden pada periode pertama.


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: