Teriak Mahfud MD Kepada Ibu-Ibu: Jangan Biarkan Anak Tidak Berakhlak Itu Menghancurkan Bangsa Ini! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Teriak Mahfud MD Kepada Ibu-Ibu: Jangan Biarkan Anak Tidak Berakhlak Itu Menghancurkan Bangsa Ini!

Teriak Mahfud MD Kepada Ibu-Ibu: Jangan Biarkan Anak Tidak Berakhlak Itu Menghancurkan Bangsa Ini!

Teriak Mahfud MD Kepada Ibu-Ibu: Jangan Biarkan Anak Tidak Berakhlak Itu Menghancurkan Bangsa Ini!


DEMOCRAZY.ID - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan membiarkan ibu-ibu melahirkan anak yang tidak mempunyai akhlak adalah dosa besar bagi bangsa.


Dia menyebut anak yang tidak memiliki akhlak dan tidak beretika dapat berdampak negatif terhadap bangsa.


Pernyataannya itu disampaikan Mahfud dalam acara ‘Tabrak, Prof’ di Bandar Lampung, Kamis (25/1/2024).


"Membiarkan emak-emak dan ibu-ibu untuk melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak itu adalah satu dosa besar kepada bangsa ini. 


Bangsa ini akan hancur manakala generasi mendatang itu tidak punya etika dan tidak punya akhlak," ungkap Mahfud dikutip Jumat (26/1/2024).


Menko Polhukam RI itu mengaku khawatir jika hal tersebut akan memunculkan tindakan-tindakan merugikan kehidupan bernegara. 


Bahkan, Cawapres nomor urut 3 itu berpendapat anak yang tak memiliki akhlak baik dapat terbiasa melakukan tindakan-tindakan korupsi. 


"Karena ketidakpunyaan etika dan akhlak itu selalu berbarengan dengan sifat-sifat koruptif. 


Siapapun orang yang tidak punya etika, akhlak, dan moral pasti di belakangnya ada tindakan-tindakan korupsi yang dilakukan dalam berbagai bentuknya," jelas Mahfud.


Oleh karenanya, Mahfud mengimbau agar para ibu dapat memberi pelajaran hidup kepada anak-anak yang dilahirkan dengan tujuan memiliki etika dan akhlak, yang bertentangan dengan hukum dan budaya bangsa.


"Oleh sebab itu kepada siapapun, jangan sampai membiarkan anak-anak muda kita, ibu-ibu kita yng akan melahirkan anak-anak juga dilahirkan di dalam situasi yang kurang akhlak. 


Itu bertentangan dengan budaya Indonesia, bertentangan dangan ajaran agama, bertentangan juga dengan tata hukum Indonesia," tandasnya. 


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: