Setelah Drama 3 Kali Pindah Tempat, Inilah Lokasi Acara Desak Anies di Jogja - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Setelah Drama 3 Kali Pindah Tempat, Inilah Lokasi Acara Desak Anies di Jogja

Setelah Drama 3 Kali Pindah Tempat, Inilah Lokasi Acara Desak Anies di Jogja

Setelah Drama 3 Kali Pindah Tempat, Inilah Lokasi Acara Desak Anies di Jogja


DEMOCRAZY.ID - Acara 'Desak Anies' edisi pendidikan di Kota Yogyakarta sempat mengalami tiga kali pencabutan izin penggunaan tempat. 


Kini, acara tersebut harus bergeser dari semula di Kota Yogyakarta ke Kota Sleman. 


Berdasarkan informasi sebelumnya, semula acara Desak Anies di Kota Yogyakarta akan diselenggarakan di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Jalan Hos Cokroaminoto Tegelrejo, Yogyakarta. Namun, izin yang tiba-tiba mendadak dicabut, acara tersebut mesti berpindah ke Rocket Convention Hall, Godean, Sleman.


"YANG SUDAH RSVP BISA LANGSUNG HADIR. Desak Anies Yogyakarta Edisi Pendidikan pindah lokasi ke ROCKET CONVENTION HALL," tulis keterangan akun ubahbareng di Instagram, Selasa 23 Januari 2024. 



Pencabutan izin mendadak itu dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) DIY pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Agus Sulistiyono. 


Padahal, pihak panitia sudah mengurus izin tersebut bahkan sampai harus menandatangani aturan-aturan yang harus dipenuhi demi mendapat restu penggunaan tempat acara. 


Namun, setelah mengantongi izin terkait tempat itu tiba-tiba ada pihak yang menelepon sehingga acara Desak Anies harus dibatalkan.


"Sudah mengantongi izin kami yang ditandangani kepala Pendopo Sasana Wiratama. Isinya memberikan izin dengan berbagai persyaratan. Persyaratan itu tetap kami penuhi," ujar Agus dikonfirmasi, Senin 22 Januari 2024 malam. 


Agus membeberkan, izin itu keluar tanggal 22 Januari 2023 pagi. Pihak panitia juga sudah mempersiapkan lokasi dengan memasang peralatan di hari itu mulai dari panggung hingga sound system.


Namun persiapan itu tiba-tiba dihentikan setelah ada pihak pengelola yang mengabarkan ke panitia bahwa terdapat pihak yang tidak memperbolehkan acara digelar. 


Tidak dijelaskan lebih lanjut siapa pihak yang meminta acara itu dibatalkan penyelenggaraannya.


"Kita setting sound system panggung tiba-tiba dari pihak pengelola memberi kabar [ke panitia] dikabari bahwa ada pihak yang tidak memperbolehkan. Maka kami harus mengambil langkah pindah tempat," ucapnya.


Agus tak memerinci alasan pelarangan acara Desak Anies tersebut di tempat itu. Kendati demikian, ia menduga hal itu berkaitan dengan sosok Anies Baswedan.


"Betul sekali (diduga karena kehadiran Anies]). Kalau saya sebutkan jadi panjang," ujarnya.


Kini, Acara Desak Anies Edisi Pendidikan di Yogyakarta diselenggarakan di Rocket Convention Hall, Godean, Sleman mulai pukul 12.30 WIB nanti siang. 


Acara diskusi capres nomor urut 1 itu akan digelar usai Anies melakukan kampanye akbar di Kabupaten Bantul, Yogyakarta pagi hari ini.


Sumber: Disway

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: