Ramai Babinsa Data Warga Cilincing Setelah Didatangi Prabowo, Ada Apa? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Ramai Babinsa Data Warga Cilincing Setelah Didatangi Prabowo, Ada Apa?

DEMOCRAZY.ID
Januari 02, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ramai Babinsa Data Warga Cilincing Setelah Didatangi Prabowo, Ada Apa?

Ramai Babinsa Data Warga Cilincing Setelah Didatangi Prabowo, Ada Apa?


DEMOCRAZY.ID - Sejumlah warga di Cilincing, Jakarta Utara, didata oleh Babinsa usai didatangi oleh Menhan Prabowo Subianto.


Pendataan yang dilakukan Babinsa yakni dengan mengambil KTP dan KK warga sekitar Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Utara.


Kepala Pusat Penerangan TNI, Brigjen TNI Nugraha Gumilar, mengatakan, pengambilan KTP dan KK oleh Babinsa bertujuan untuk mendata rumah yang akan dibedah oleh Kementerian Pertahanan RI.


"Pengambilan KTP dan KK oleh Babinsa dalam rangka pendataan rumah warga yang akan dibedah (untuk mencegah masalah di kemudian hari) oleh Unhan (Universitas Pertahanan) Kemhan RI," ujar Kapuspen TNI, Brigjen TNI Nugraha Gumilar kepada kumparan, Selasa (2/1).


Menurut Nugraha, bedah rumah akan dilakukan oleh Universitas Pertahanan. Program ini merupakan implementasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


"Sebagai bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pengabdian kepada masyarakat)," ucap Nugraha.


Lebih lanjut, Nugraha menyatakan kunjungan Prabowo tersebut dalam rangka pengecekan rumah yang akan dibedah.


"Bapak Menhan dalam video tersebut dalam rangka mengecek rumah yang akan dibedah," pungkasnya.


Sebelumnya Prabowo Subianto yang juga merupakan capres 02 blusukan ke Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (30/12). Salah satu warga yang ditemui Prabowo bernama Nining Yunani (67).


Berdasarkan video yang diunggah oleh Politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, seorang warga bernama Nining menyampaikan informasi terkait kegiatan blusukan Prabowo ke kediamannya di Cilincing, Jakarta Utara.


Menurut pengakuan Nining, sebelum Prabowo datang terdapat dua orang yang membawa kamera dan menyebutkan sebagai keperluan syuting.


Tak lama berselang, ajudan Prabowo datang menyampaikan bahwa Prabowo akan datang sebentar lagi.


Ia mengaku kaget karena kedatangan capres nomor urut 2 tersebut di Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Utara.


Nining juga mengatakan, anak-anak kecil di sekitar kawasan tersebut diberikan uang Rp 100.000 yang langsung diberikan oleh ajudan Prabowo bernama Teddy.


Menurut Nining, ia juga diminta KTP dan KK miliknya dan milik orang tuanya oleh Babinsa berseragam loreng-loreng dari TNI Angkatan Darat. Alasannya untuk didata dan akan diberikan sesuatu. 



[Democrazy/Kumparan]

Penulis blog