Prabowo: Saya Khawatir Orang-Orang Yang Jelekkan Food Estate Itu Antek Asing! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Prabowo: Saya Khawatir Orang-Orang Yang Jelekkan Food Estate Itu Antek Asing!

Prabowo: Saya Khawatir Orang-Orang Yang Jelekkan Food Estate Itu Antek Asing!

Prabowo: Saya Khawatir Orang-Orang Yang Jelekkan Food Estate Itu Pro Antek Asing!


DEMOCRAZY.ID - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengkhawatirkan, pihak yang menjelek-jelekkan program Food Estate.


Menhan yang juga Capres nomor urut 2 ini menduga, mereka yang menjelekkan program Food Estate merupakan antek-antek asing yang menginginkan Indonesia lemah dan miskin.


Pernyataan ini disampaikan Prabowo saat menghadiri acara pembinaan penyuluhan pertanian di Sumedang, Jawa Barat pada Selasa (30/1/2024).


"Mau jadi negara makmur dan kuat, maka harus dijamin pangannya. Makanya kalau ada orang yang selalu jelek-jelekin gak boleh food estate inilah itulah saya khawatir ini antek-antek asing yang minta Indonesia selalu lemah selalu miskin. Waspada saudara sekalian," Kata Prabowo.


Prabowo menganggap bahwa program ini penting untuk mengamankan bangsa dari kekurangan pangan. 


Menurutnya masalah pangan ini merupakan masalah pertahanan, lantaran menyangkut hidup dan mati.


"Ada masalah selesaikan, ada masalah selesaikan, itu gaya yang saya suka," ucap dia di depan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.


Prabowo pun meminta para petani dan seluruh stakeholder yang membawahi bidang pertanian terus bersemangat melanjutkan misi untuk mewujudkan cita-cita program food estate.


"Semangat bagi keluarga besar pertanian, menjalankan misi yang sangat penting, sangat mulia. Seluruh petugas di bidang pertanian, kami prajurit dulu perang, sekarang perangnya mengamankan bangsa dari kekurangan pangan," ujarnya.


Sementara itu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan untuk urusan pertanian, tidak bisa diselesaikan dengan berdebat dan kata-kata manis. Tapi harus langsung dikerjakan.


"Masalah pertanian itu jangan banyak diperdebatkan, jangan banyak kata-kata manis, tapi dikerjakan," ungkapnya.


Prabowo Klaim Food Estate Pemikiran Sukarno: Yang Tanyakan Tak Paham


Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengklaim proyek lumbung pangan atau food estate merupakan strategi yang sudah dipikirkan oleh Presiden ke-1 RI Sukarno. Ia menyebut food estate merupakan sebuah keharusan untuk swasembada pangan.


"Food estate sudah pemikiran strategis dari Bung Karno, dan bahkan sebelumnya, dari Belanda sudah ada rencana-rencana yang lama," kata Prabowo acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di Jakarta Selatan, Rabu (31/1).


Prabowo pun mengaku heran dengan sejumlah pihak yang masih mempertanyakan fungsi dan tujuan food estate. 


Menurut Menteri Pertahanan itu, food estate mampu menjawab kebutuhan pangan Indonesia, contohnya saat menghadapi pandemi.


"Kalau ada tokoh-tokoh nasional yang mempertanyakan food state menurut saya hanya dua kemungkinan. Dia tidak paham atau dia tidak mau paham, dan dua-duanya itu tidak baik," ujarnya.


Sumber: PojokSatu

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: