[BREAKING] Pasukan TNI Polri Tembak Mati 5 Anggota KKB Papua di Intan Jaya - DEMOCRAZY News
HOT NEWS

[BREAKING] Pasukan TNI Polri Tembak Mati 5 Anggota KKB Papua di Intan Jaya

DEMOCRAZY.ID
Januari 24, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
[BREAKING] Pasukan TNI Polri Tembak Mati 5 Anggota KKB Papua di Intan Jaya

[BREAKING] Pasukan TNI Polri Tembak Mati 5 Anggota KKB Papua di Intan Jaya


DEMOCRAZY.ID - Aparat gabungan TNI Polri berhasil menembak mati 5 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dalam kontak senjata yang terjadi pada Minggu (21/1/2024) dan Selasa (23/1/2024) siang.


Dalam kontak senjata aparat gabungan TNI Polri pada Minggu (21/1/2024) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan, 4 anggota KKB tewas tertembus peluru petugas.


Berdasarkan hasil identifikasi, ke-4 anggota KKB Papua yang tewas tersebut diketahui bernama Oni Kobagau, Jaringan Belau, Agustia, dan Ones.


Lalu dalam kontak senjata yang terjadi pada Selasa (23/1/2024) pagi, seorang anggota KKB kembali tewas tertembus peluru dari aparat gabungan TNI Polri.


Anggota KKB yang tewas tersebut diketahui bernama Melkias Maisani.


Namun jenazah anggota KKB tersebut langsung dibawa kabur oleh rekan-rekannya.


Dikutip dari Tribun Papua, Kaops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhan mengatakan kontak senjata pada Selasa kemarin terjadi sekitar pukul 09.30 WIT.


Awalnya, anggota KKB Papua menembaki Pos  TNI Satgas Yonif 330/TD sebanyak 4 kali dari jarak 200 meter.


Dugaan awal, tembakan berasal dari sekitar gereja Katolik Santo Misael, Bilogai.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, aparat keamanan dari Pos Perimeter TNI Yonif 330/TD meresponsnya dengan melakukan serangan balasan terhadap aksi KKB tersebut.


Tembakan dari aparat TNI tersebut berhasil mengenai satu anggota KKB. Hal itu terlihat dari pantauan menggunakan drone.


"Hasil pantauan drone menunjukkan bahwa satu anggota KKB, bernama Melkias Maisani, tewas dalam serangan itu, dan jenazah maupun senjata api yang digunakan telah dibawa kabur oleh rekan KKB lainnya,” jelas Bayu.


Ditegaskan Bayu, bahwa peristiwa ini menunjukkan upaya keras pasukan keamanan dalam menanggapi serangan dari kelompok bersenjata yang terus mengancam keamanan di wilayah Intan Jaya.


Sebab itu, aparat terus mengintensifkan upaya untuk menangani situasi keamanan di Intan Jaya sembali memantau perkembangan dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat setempat.


“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan yang mungkin datang dari sumber yang tidak jelas," tutupnya.


Sumber: Tribun

Penulis blog