Niat Sindir Tom Lembong Soal Contekan Jokowi, Dahnil Simanjuntak Malah Dirujak Warganet - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Niat Sindir Tom Lembong Soal Contekan Jokowi, Dahnil Simanjuntak Malah Dirujak Warganet

Niat Sindir Tom Lembong Soal Contekan Jokowi, Dahnil Simanjuntak Malah Dirujak Warganet

Niat Sindir Tom Lembong Soal Contekan Jokowi, Dahnil Simanjuntak Malah Dirujak Warganet


DEMOCRAZY.ID - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak ikut menanggapi pernyataan Co-Captain Timnas AMIN Thomas Lembong (Tom Lembong) yang memberi contekan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Cuitannya itu disertakan dengan link berita media online yang menarasikan Tom Lembong yang memberikan contekan kepada Jokowi selama 7 tahun. 


Dalam akun Twitternya @Dahnilanzhar, Dahnil beranggapan jika bahasa ‘contekan’ yang digunakan Tom Lembong tidak tepat.


"Terkesan sombong dan merendahkan Presiden @jokowi, Pak Thomas sbg orng yg bekerja profesional adl hal wajar memberikan masukan dan saran kpd atasan," cuitnya pada Senin (22/1/2024).


Dahnil lalu mencontohkan jika dulu Tom Lembong memberikan saran terhadap Jokowi, sekarang terhadap capres Anies Baswedan. 


Hal itu dilakukan seperti Dahnil memberikan masukan kepada Prabowo.


"Dan itu tdk disebut sebagai contekan, yg konotasinya negatif tsb. Tapi memang tugas kita sebagai orang yg dipercaya. Jangan sampai ketika tak digunakan lagi kemudian terkesan merendahkan," sambungnya.


Cuitan Dahnil Simanjuntak mendapat komentar menohok warganet. Tak sedikit dari mereka yang ‘merujak’ statemen sang juru bicara Menteri Pertahanan tersebut.


"enggak ada yang bisa dibela dari debat tadi malam, akhirnya mengomentari hal lain. siap! semangat terus, bang dahnil," sebut warga maya.


"Gini amat bang, dulu bukannya anda yg kritis kepada pak jokowi, smeua juga tau kualitas beliau, akui saja kenapa?" sentil netizen.


"Pak jokowi selama ini terlihat hebat ternyata contekannya dari pak @tomlembong. Pak prabowo yg sampai sekarang blm keliatan gebrakannya, ternyata dapet contekannya dari @Dahnilanzar. BTW, food estate yg menggunduli hutan kalimantan itu pak prabowo dapat contekan dari siapa ya?" tulis warganet.


"Bukannya itu beneran? Kenapa merasa tidak pantas? di forum International bapaknya si bocah gak bisa jawab kok, malah disuruh Om Tom yg jawab.. BTW, ini tahun kampanye ya, Pak.. gak perlu ewuh pakewuh, tdk ada pertemanan yg abadi, ini semua tentang kepentingan... gak usah baper." sahut yang lain.



Diketahaui, Thomas Lembong membeberkan fakta mengejutkan lantaran namanya beberapa kali disebut-sebut Gibran pada Debat Cawapres Keempat, Minggu (21/1/2024).


Awalnya, ia mengungkapkan apresiasinya kepada Gibran yang telah barkali-kali menyebut namanya.


"Saya sangat mengapresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali-kali menyebut nama saya," ujarnya.


Tom Lembong lalu membocorkan jika dirinya lah yang selama tujuh tahun menuliskan pidato untuk ayah Gibran, Presiden Jokowi.


"Tentunya saya selama 7 tahun saya membuat contekan dan membuat pidato bicara bagi ayahnya (Gibran), Pak Presiden," tuturnya.


Lebih lanjut, Tom Lembog pun nampaknya berseloroh jika dia mendeteksi sebuah rasa rindu karena tidak lagi di tim Gibran untuk memberikan masukan-masukan yang berkualitas. 


"Sekarang penerima manfaat dari masukan saya adalah Pak Anies dan Pak Muhaimin," tegas dia.


Sumber: Suara

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: