Menohok! Rocky Gerung: Banyak Blunder Dari Kubu Prabowo Subianto Bikin Pemilu 2024 Menarik - DEMOCRAZY News
POLITIK

Menohok! Rocky Gerung: Banyak Blunder Dari Kubu Prabowo Subianto Bikin Pemilu 2024 Menarik

DEMOCRAZY.ID
Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Menohok! Rocky Gerung: Banyak Blunder Dari Kubu Prabowo Subianto Bikin Pemilu 2024 Menarik

Menohok! Rocky Gerung: Banyak Blunder Dari Kubu Prabowo Subianto Bikin Pemilu 2024 Menarik


DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Pemilu menjadi menarik karena banyak blunder di Pilpres 2024 dari kubu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka beserta partai koalisinya.


Rocky Gerung mengatakan saat ini sudah terlalu banyak blunder yang terjadi di atas panggung Pilpres 2024 maupun di dalam koalisi capres nomor urut 02.


“Fokus publik, makin lama makin ingin melihat blunder. Pemilu ini menarik karena blunder itu makin banyak,” katanya dalam video Youtube akun Rocky Gerung Official, Selasa 26 Desember 2023.


Blunder tersebut di antaranya, politisi Ade Armando yang menyebut politik dinasti di Yogyakarta. Kemudian asal sulfat dari Gibran Rakabuming Raka.


Selanjutnya ucapan Ndasmu Etik dari Prabowo Subianto. Kemudian ada dugaan penistaan agama yang dilakukan Ketum PAN Zulkifli Hasan.


Menurut Rocky Gerung, akan semakin banyak orang menjadikan debat Pilpres sebagai panduan untuk memutuskan menggunakan hak suara atau tidak pada Pemilu 2024.


Publik pun akan sangat menunggu apa yang diucapkan nantinya oleh Prabowo Subianto ketika elektablitasnya mengalami penurunan secara drastis.


“Publik akan menduga kuat, bahwa Gibran itu akan terus membebani (Prabowo Subianto) ke manapun,” ucapnya.


Soal Dugaan Gibran Berbuat Curang, Rocky Gerung Temukan KPU Dilanda Kecemasan: 'KPU Kelihatannya Disetir'


Rocky Gerung menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilanda kecemasan. Ia mengungkap dugaan KPU disetir.


Hal ini disampaikan Rocky Gerung kala menanggapi dugaan kecurangan Gibran Rakabuming di debat cawapres 22 Desember 2023 lalu.


KPU sendiri telah membantah tudingan Roy Suryo tentang penggunaan 3 mikrofon untuk Gibran Rakabuming yang diduga sekaligus difungsikan sebagai ear feeder.


Menurut Rocky Gerung, Gibran Rakabuming memang menguasai panggung debat. Tetapi penjelasan Gibran di forum tersebut banyak yang keliru.


"Lama-lama terbuka Gibran banyak ngaconya," ujar Rocky di YouTubenya, dikutip pada Sabtu, 30 Desember 2023.


"Mungkin ada bagian yang lebih ngaco, ada yang membisiki itu, karena tiba-tiba ada pertanyaan spontan salah membuka Google lalu terucapkan dengan cara yang keliru," sentil Rocky mengenai dugaan Gibran dibisiki perempuan di debat cawapres.


Kecurigaan itu pun menjadikan kemenangan Gibran Rakabuming di debat cawapres hanya bersifat sementara.


"Kecurigaan berdasarkan dugaan itu akhirnya ditemukan oleh netizen, lalu dipastikan Gibran waktu di panggung menang, tapi sehari kemudian kalah lagi karena dibongkar data-datanya," tegas Rocky.


Rocky pun menyebut Gibran hanya ingin pamer di debat cawapres agar terlihat pintar.


Namun niat pamer itu bisa menjadi bumerang, karena penjelasan yang salah membuat publik meragukan kapasitas Gibran.


"Istilahnya Gibran ingin pamer kalau dia tahu semua tuh. Bahaya dari pidentik ini orang dengan mudah menemukan logika terbalik. Orang yang ingin pamer pengetahuan musti hati-hati juga dengan logikanya.


Hersubeno Arief selaku host pun menilai bahkan jika Prabowo Gibran menang orang akan berpikir mereka curang dan menipu.


Saat itu lah Rocky Gerung menilai ada yang mencoba menyetir KPU.


Ini masalahnya, KPU memang kelihatannya disetir. KPU tidak terlihat punya standar debat," kata dia.


"KPU disandera oleh kecemasan juga bahwa sesuatu yang dibisikkan secara informal misalnya, harus berhadapan dengan mata publik, netizen yang makin lama makin tajam mengamati gerak-gerik KPU," tandas Rocky Gerung. [Democrazy/Genpi]

Penulis blog