[BREAKING] Mahfud MD Resmi Umumkan Mundur Dari Kabinet Jokowi - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

[BREAKING] Mahfud MD Resmi Umumkan Mundur Dari Kabinet Jokowi

[BREAKING] Mahfud MD Resmi Umumkan Mundur Dari Kabinet Jokowi

[BREAKING] Mahfud MD Resmi Umumkan Mundur Dari Kabinet Jokowi


DEMOCRAZY.ID - Calon wakil presiden nomor 3 Mahfud MD menyatakan mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).


"Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik," kata Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (31/1).


Mahfud mengaku telah meminta waktu bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya besok. Ia mengaku ingin pamit baik-baik.


"Saya akan pamit baik-baik, dan akan menyerahkan surat ini. Presiden baru ada di Jakarta Kamis," ujarnya.


Alasan Mahfud Mundur dari Kabinet Jokowi Dua Pekan Sebelum Nyoblos


Menko Polhukam yang juga cawapres nomor 3 Mahfud MD mengungkap alasan dirinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) dua pekan sebelum pemungutan suara Pilpres 2024.


"Saya katakan saya sudah lama sepakat untuk mundur tapi nunggu momentum. Itu apa, satu momen situasi yang tepat," kata Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (31/1).


"Dan itu harus disusun melalui pembicaraan-pembicaraan saya dengan masing-masing partai pengusung yang bekerja sama mengusung," ujarnya menambahkan.


[VIDEO]



Sumber: CNN

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: