Mahfud Mundur Dari Jabatan Menko Polhukam, Analisis Rocky Gerung: Anak Raja Jadi Pengganti? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Mahfud Mundur Dari Jabatan Menko Polhukam, Analisis Rocky Gerung: Anak Raja Jadi Pengganti?

DEMOCRAZY.ID
Januari 29, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Mahfud Mundur Dari Jabatan Menko Polhukam, Analisis Rocky Gerung: Anak Raja Jadi Pengganti?

Mahfud Mundur Dari Jabatan Menko Polhukam, Analisis Rocky Gerung: Anak Raja Jadi pengganti?


DEMOCRAZY.ID - Isu soal mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yang saat ini tengah mencuat jadi sorotan berbagai pihak, salah satunya pengamat politik Rocky Gerung.


Dalam sebuah video yang diunggah dikanal Yotube miliknya, Rocky Gerung mengatakan bahwa jika memang benar Mahfud MD mundur dari jabatannya, itu merupakan sinyal kuat perpecahan di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Karena menurut Rocky Gerung, Mahfud MD adalah Menteri pertama dari PDIP yang mundur dari kabinet Jokowi dan hal itu dapat diikuti oleh menteri PDIP lainnya.


Ia bahkan memprediksi, tak lama lagi, semua menteri PDIP akan mundur dari kabinet Jokowi.


“Jadi ini momentum, domino efek. Ketika Pak Mahfud keluar, saya kira mungkin satu persatu akan menyusul,” ujarnya seperti dikutip kanal You Tube Rocky Gerung Official.


Lebih lanjut Rocky Gerung mengatakan, dirinya menilai mundurnya Mahfud MD ini merupakan bentuk ketidakpercayaan PDIP terhadap Jokowi.


Ia menduga, PDIP tidak puas dengan sikap Jokowi yang dinilai pro-Prabowo.


“Jadi Pak Mahfud hanya memberi contoh yang bagus bahwa politik ini adalah perselisihan. Kalau Pak Prabowo mundur, itu tidak berarti dia bersisi dengan Jokowi,” jelas Rocky Gerung.


Alhasil, menurut Rocky Gerung, Jokowi tidak akan mampu menyusun ulang kabinetnya dalam waktu singkat.


“Masih banyak juga orang yang walaupun tinggal sisa-sisa akhir masa jabatan tapi ada aja yang ingin nulis biografi terakhir halaman terakhir pernah jadi menteri,” tukasnya.


Rocky Gerung bahkan memprediksi, Jokowi akan mengangkat Gibran Rakabuming Raka sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.


Hal ini karena Gibran merupakan anak sulung Jokowi dan sebagai cawapres Prabowo mungkin Jokowi ingin mengasih berupa training untuk cara menjadi penguasa melalui jabatan MenkoPolhukam.


“Jangan kaget kalau satu waktu Jokowi mengumumkan bahwa Menkopolhukam berhenti dan yang digantikan penggantinya adalah sang anak Raja Gibran,” katanya.


Mundurnya Mahfud MD dan kemungkinan mundurnya menteri-menteri PDIP lainnya akan menjadi pukulan telak bagi Jokowi. 


Sumber: VIVA

Penulis blog