Kata Khofifah: Prabowo-Gibran Seperti Sahabat Nabi, Sayyidina Abubakar dan Sayyidina Ali - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Kata Khofifah: Prabowo-Gibran Seperti Sahabat Nabi, Sayyidina Abubakar dan Sayyidina Ali

Kata Khofifah: Prabowo-Gibran Seperti Sahabat Nabi, Sayyidina Abubakar dan Sayyidina Ali



DEMOCRAZY.IDGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa mengibaratkan Paslon Capres Cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) sebagai dua sahabat Nabi Muhammad SAW Abu Bakar ash-Shiddiq dan Ali bin Abi Thalib.


Khofifah memberikan pendapatnya saat ditanya wartawan soal pandangannya soal duet paslon 02 Prabowo-Gibran. 


"Bagaimana ibu Khofifah menilai duet dari Prabowo dan Gibran, tua muda seperti apa?" tanya awak media kepada Khofifah.


Khofifah kemudian menjawab dengan menyamakan Prabowo Gibran dengan dua sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Abu Bakar dan Ali.


"Saya mencoba mengambil personifikasi maaf Rasulullah SAW. Ada sahabat yang menjadi sahabat Rasulullah yang senior itu sayyidina Abu Bakar ra, tapi ada yang milenial itu sayyidina Ali ra," katanya menjawab pertanyaan wartawan.


"Jadi komposisi antara yang senior dan yang junior, ada di Sayyidina Abu Bakar dan ada di Sayyidina Ali," ujar anggota Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.


Meski demikian, Khofifah menyebut dirinya mengibaratkan Prabowo-Gibran dengan Sayyidina Abu Bakar dan Sayyidina Ali bukan bermaksud menyetarakannya.


"Saya mohon maaf kalau saya menggunakan personifikasi seperti ini tidak dalam posisi bahwa ini setara dengan sahabat. Tapi dalam referensi kepemimpinan ada di lingkungan rasulullah pada saat itu ada senior ada yunior,"


Video pernyataan Khofifah yang menyebut Prabowo-Gibran seperti Abu Bakar dan Ali itu pun belakangan beredar di media sosial X (Dulu Twitter) yang salah satunya diunggah @AbdulRachimmks.


"Saya malu ada ketua muslimat NU berpendapat bahwa prabowo seperti Abu Bakar dan gibran seperti Ali," tulisnya melalui cuitannya.


Akun tersebut pun menjabarkan jika Abu Bakar tidak gila kekuasaan dan Ali sangat cerdas.


"Padahal Abu Bakar itu gak gila kekuasaan dan Ali itu cerdas," jelasnya melalui cuitan akun X.


"Asli, parah...! Kenapa Ibu Khafifah jadi seperti ini sekarang (emoji menangis 4x)," pungkas akun tersebut.



Diketahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akhirnya resmi menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Hal itu diungkapkan Khofifah di Bandara Juanda, Surabaya, sepulanganya dia dari melaksanakan ibadah umrah, Rabu (10/1).


"InsyaAllah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran)," kata Khofifah di VIP Room Bandara Juanda.


Khofifah juga sudah menghubungi Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Ia siap bergabung masuk di jajaran juru kampanye nasional (Jurkamnas).


"Hari ini saya kontak Mas Nusron, sekretaris TKN saya menyampaikan saya sudah pulang umrah. Sesuai janji saya saya siap untuk masuk dalam TKN," ucapnya.


"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," tambahnya.


Dia mengatakan karena masih berstatus Gubernur aktif Jatim, Khofifah pun siap mengikuti regulasi yang ada. 


Ia bakal mengajukan cuti bila sedang turun mengampanyekan Prabowo-Gibran.


"Saya siap masuk TKN, apa yang menjadi regulasi saya akan ikuti, jadi kalau kita turun kan cuti. Saya akan mengkuti sesuai dengan SOP yang ada," ujar dia.


Khofifah menyebut, hari ini namanya pun akan segera dicantumkan ke dalam jajaran TKN. Dan hal itu bakal dilaporkan Nusron ke KPU.


"Mas Nusron hari ini katanya akan menyampaikan revisi itu ke KPU pusat dan mungkin besok baru akan diumumkan oleh TKN," katanya.


Sumber: SuaraNasional

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: