Ketika Gelaran Desak Anies Dua Kali Ternodai Oknum Komika: Dari Penistaan Agama hingga Pelecehan Verbal - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Ketika Gelaran Desak Anies Dua Kali Ternodai Oknum Komika: Dari Penistaan Agama hingga Pelecehan Verbal

Ketika Gelaran Desak Anies Dua Kali Ternodai Oknum Komika: Dari Penistaan Agama hingga Pelecehan Verbal

Ketika Gelaran Desak Anies Dua Kali Ternodai Oknum Komika: Dari Penistaan Agama hingga Pelecehan Verbal


DEMOCRAZY.ID - Kegiatan Desak Anies yang menjadi bagian dari kampanye capres nomor urut 1 dicederai dengan aksi komika pembuka acara tersebut yang diduga melakukan pelecehan verbal terhadap Najwa Shihab yang hadir untuk meliput acaranya, Selasa (23/1/2024). 


Dalam acara Desak Anies yang digelar di Godean, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut sebelum acara utama dihelat sempat diselingi stand up comedy yang dibawakan Felixius Seda. 


Tapi guyonan Felixius Seda yang sedianya jadi hiburan justru berubah jadi celaan. Hal itu lantaran komika tersebut melontarkan kalimat pelecehan verbal. 


Belakangan setelah mendapat kritikan hingga viral dicibir netizen di Twitter, muncul pernyataan klarifikasi dari panitia yang menggelar acara Desak Anies di Jogja. 


"Setelah acara kami meminta Felixius Seda bersama kami untuk langsung meminta maaf kepada korban atas kejadian yang memalukan dan menyakitkan ini. Korban dengan besar hati mengatakan bahwa panitia tidak perlu meminta maaf secara terbuka, namun pernyataan ini tetap kami keluarkan sebagai bentuk pertanggungjawaban publik dari kami," tulisnya seperti diunggah oleh akun Twitter @UbahBareng.


"Pernyataan maaf kami ini tidak mewakili Felixius Seda dan kami menuntutnya untuk turut menyampaikan permintaan maafnya sendiri secara terbuka," lanjutnya.




Nyatanya Anies Baswedan bukan kali ini saja tersangung tingkah komika yang blunder. 


Sebelumnya ketika Desak Anies digelar di Kota Bandarlampung awal Desember 2023, juga sempat terganggu gegara tingkah komika. 


Saat itu komika bernama Aulia Rakhman melontarkan materi yang sangat sensitif dan menjurus pada penistaan agama. 


Belakangan Aulia Rakhman ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penistaan agama oleh Polda Lampung. 


Ia pun telah ditahan di Mapolda Lampung untuk diproses lebih lanjut. 


Sumber: Suara

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: