Kerap Ditegur Soal Gaya Bahasa Kasar, Prabowo: Saya Ini Mantan Serdadu, Nggak Bisa Ngomong Manis-Manis! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Kerap Ditegur Soal Gaya Bahasa Kasar, Prabowo: Saya Ini Mantan Serdadu, Nggak Bisa Ngomong Manis-Manis!

Kerap Ditegur Soal Gaya Bahasa Kasar, Prabowo: Saya Ini Mantan Serdadu, Nggak Bisa Ngomong Manis-Manis!

Kerap Ditegur Soal Gaya Bahasa Kasar, Prabowo: Saya Ini Mantan Serdadu, Nggak Bisa Ngomong Manis-Manis!


DEMOCRAZY.ID - Capres nomor 02, Prabowo Subianto merasa tak kuasa menahan semangatnya ketika berpidato soal kebangsaan kepada masyarakat.


Menurut dia, kebiasaan tersebut membuatnya kerap ditegur para elite di Jakarta, karena dianggap kasar dalam berbicara.


Hal tersebut dikatakan Prabowo saat menghadiri Kampanye Akbar Kirab Kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).


"Saudara-saudara sekalian, saya sering ditegur oleh elite-elite Jakarta. Kok, Pak Prabowo ngomongnya kasar-kasar. Aku ini mantan serdadu, ya ngomongnya begitu," kata Prabowo di lokasi.


Prabowo menjelaskan bahwa sikap tersebut bukan menunjukan hal kasar, melainkan kejujuran tanpa membohongi rakyat.


"Aku nggak bisa ngomong manis-manis, nggak bisa ngomong bulet, ngalor-ngidul. Nggak jelas, kata-kata manis, omon-omon terus," jelasnya.


Selanjutnya, Prabowo menuturkan ingin tampil apa adanya tanpa kebohongan.


Menurut dia, Paslon 02 Prabowo-Gibran jelas akan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi.


"Jadi, saudara-saudara sekalian, yang jelas kami Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, ada Menko Polhukam Airlangga Hartarto, pernah jadi menteri berkali-kali, ada Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lulusan terbaik di mana-mana, Pak Zulhas Menteri Perdagangan, dan anak muda kita Mas Gibran," kata dia.


Dia menuturkan pandangan negatif terhadap Gibran pun sirna ketika tampil menggebrak panggung debat Pilpres 2024.


"Katanya bocah cilik, ora ngerti opo-opo, masih ingusan. Sorry ye, ternyata tiap kali beliau muncul di debat, eh kita naik terus," ucap Prabowo.


"Saudara-suadara hampir semua survei kita sudah satu putraran, tapi kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh santai," imbuhnya.


Singgung Jepang, Prabowo Subianto Minta Rakyat Berikan Mandat Jadi Presiden 2024


Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto meminta masyarakat agar memberikan mandatnya sebagai Presiden 2024.


Hal itu diungkapkan Prabowo saat menghadiri Kampanye Akbar Kirab Kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).


Prabowo menganggap pemilihan presiden (Pilpres) sangat penting baginya. Sebab, dia melihat bahwa banyak negara lain yang mengintai Indonesia.


"Pemilihan tahun ini sangat penting. Banyak kekuatan yang ingin Indonesia pecah, banyak kekuatan yang ingin Indonesia terus lemah. Mereka tidak ingin Indonesia menjadi negara maju," kata Prabowo.


Prabowo menjelaskan telah terus terang kepada Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia soal masa depan bangsa.


Menurut dia, Indonesia akan menjadi negara maju seperti Jepang.


"Saya katakan kepada Duta Besar Jepang, saya katakan Indonesia ingin seperti negara Anda. Kita tidak mau terus beli barang-barang bagus dari negara Anda. Kami mau membuat barang-barang bagus itu dari Indonesia, (dibuat) anak-anak indonesia, dengan gaji yang baik," tegasnya.


Oleh karena itu, Prabowo meminta rakyat agar mendukung keinginanya untuk kemajuan Indonesia.


"Saudara-saudara sekalian, terima kasih sudah menunggu saya dan Mas Gibran. Terima kasih luar biasa. Jadi, sudah jelas tanggal 14 Februari datang ke TPS nyoblos," imbuhnya.


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: