Kampanye Anies di Padang Sesak Dipadati Simpatisan: 'Republik Ini Bukan Untuk Keluarganya' - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Kampanye Anies di Padang Sesak Dipadati Simpatisan: 'Republik Ini Bukan Untuk Keluarganya'

Kampanye Anies di Padang Sesak Dipadati Simpatisan: 'Republik Ini Bukan Untuk Keluarganya'

Kampanye Anies di Padang Sesak Dipadati Simpatisan: 'Republik Ini Bukan Untuk Keluarganya'


DEMOCRAZY.ID - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye di Padang, Sumatera Barat, Kamis, 25 Januari 2024.


Kunjungan Anies kampanye di Padang merupakan salah satu agenda kampanye akbar jelang Pilpres 2024.


Sementara itu, kampanye Anies di Padang ini berlangsung di halaman GOR Haji Agus Salim. Ribuan simpatisan Anies hadir memadati lokasi.


Menurut Anies, ini merupakan sebuah tanda jika gagasan Perubahan yang digodoknya diterima dengan baik di Padang.


Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun optimis gagasan Perubahan memang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.


"Masyarakat Minang itu selalu berada di dalam barisan progresif. Karena itulah kami makin merasa optimis gagasan Perubahan yang kami dorong makin kuat, memang semakin dibutuhkan di Indonesia," terang Anies.


Menurutnya semangat Perubahan yang diusung di Pilpres 2024 akan membawa Indonesia kembali kepada marwahnya.


Yakni negara yang berdaulat dan patuh pada norma-norma hukum, tegak tanpa pandang bulu.


Anies menyinggung jika kondisi hukum di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Seorang penguasa tidak seharusnya mengotak-atik hukum sesuai seleranya.


Tetapi sebaliknya, hukumlah yang harus mampu mengatur penguasa. Anies pun merasa bangga karena bangsa Indonesia berdiri berkat andil masyarakat Minang.


"Putra putri Minang adalah pendiri republik ini. Mereka memiliki integritas yang tinggi dalam menjaga aturan main. Sehingga republik ini bukan untuk keluarganya, tetapi seluruh masyarakat Indonesia," terang Anies.


Ia melanjutkan, "Karena itulah saya bersyukur hari ini bisa sampai di Padang, tempat yang berhasil memunculkan pribadi-pribadi hebat sejak awal republik."


Anies tersanjung dan memberikan apresiasi karena masyarakat Minang yang hadir tetap antusias menunggunya.


"Ini luar biasa. Kalau melihat suasana, ini jam setengah 12 siang. Panas-panasanya waktu di ruang terbuka itu ya di jam-jam ini. Tapi massa tidak bergerak, semua bertahan dengan penuh antusiasme," jelasnya.


Anies Optimistis Gagasan Perubahan Kian Kuat


"Masyarakat Minang itu selalu berada di dalam barisan progresif. Karena itulah, kami makin merasa optimis gagasan perubahan yang kami dorong makin kuat, memang semakin dibutuhkan di Indonesia," katanya.


Anies menyebut, dengan semangat perubahan yang ia bawa, Indonesia akan kembali memiliki marwah dan hukum yang tegak tanpa pandang bulu.


Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu mengatakan, hukum di Indonesia sudah seharusnya tak diatur sesuai selera penguasa, tetapi hukum lah yang harus mengatur penguasa.


Dia yakin, gagasan tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Minang, karena pertimbangan tokoh bangsa yang banyak lahir dari tanah tersebut.


"Putra putri Minang adalah pendiri republik ini. Mereka memiliki integritas yang tinggi dalam menjaga aturan 'main'. Sehingga republik ini bukan untuk keluarganya, tetapi seluruh masyarakat Indonesia," kata Anies.


"Karena itulah, saya bersyukur hari ini bisa sampai di Padang, tempat yang berhasil memunculkan pribadi-pribadi hebat sejak masa awal republik," tutur dia.


Selain itu, Anies juga memberikan sanjungan kepada para simpatisan yang antusias saat kampanye akbar di halaman GOR Haji Agus Salim.


"Ini luar biasa. Kalau melihat suasana, ini jam setengah 12 siang. Panas-panasnya waktu di ruang terbuka itu ya di jam-jam ini. Tapi massa tidak bergerak, semua bertahan dengan penuh antusiasme," tuturnya.


Dengan semangat tersebut, Anies yakin masyarakat Sumatera Barat akan konsisten mendukung capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.


Sumber: Disway

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: