Gibran Merunduk Respons Mahfud: Saya Nyari di Mana Jawabannya? - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Gibran Merunduk Respons Mahfud: Saya Nyari di Mana Jawabannya?

Gibran Merunduk Respons Mahfud: Saya Nyari di Mana Jawabannya?

Gibran Merunduk Respons Mahfud: Saya Nyari di Mana Jawabannya?


DEMOCRAZY.ID - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka merunduk saat menanggapi jawaban dari cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat debat keempat Pilpres 2024, Minggu (21/1).


Dalam sesi tanya jawab, Gibran awalnya bertanya kepada Mahfud soal cara mengatasi Greenflation. 


Mahfud pun sempat mempertanyakan makna istilah itu, kemudian menjawab pertanyaan Gibran itu.


Setelahnya, moderator meminta Gibran menanggapi jawaban Mahfud. Gibran lalu membuat gestur merunduk dan lalu berkata gerakan itu untuk mencari jawaban atas pertanyaanya.


"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya? Kok enggak ketemu jawabannya," kata Gibran.


Gibran mengaku bertanya soal inflasi hijau. Namun, menurut Gibran, Mahfud malah menjelaskan soal ekonomi hijau.


Mahfud MD kemudian diberikan kesempatan untuk menanggapi Gibran. Ia membalas Gibran dengan mengatakan respons Gibran itu receh sehingga tidak perlu dijawab.


"Saya juga ingin cari jawabannya, ngawur juga tuh. Gila nih, ngarang-ngarang enggak karuan. Mengaitkan dengan sesuatu yang tidak ada," balas Mahfud.


"Kalau akademis itu, gampangnya kalau bertanya-tanya yang kayak gitu recehan. Oleh sebab itu, itu tidak layak dijawab menurut saya," lanjutnya.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam (21/1).


Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.


Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.


Sumber: CNN

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: