Gibran Menang di Gimik Dalam Debat Cawapres, Rocky Gerung: Gimik Yang Konyol! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Gibran Menang di Gimik Dalam Debat Cawapres, Rocky Gerung: Gimik Yang Konyol!

Gibran Menang di Gimik Dalam Debat Cawapres, Rocky Gerung: Gimik Yang Konyol!

Gibran Menang di Gimik Dalam Debat Cawapres, Rocky Gerung: Gimik Yang Konyol!


DEMOCRAZY.ID - Tingkah Gibran Rakabuming Raka tidak hanya mendapatkan perhatian dari Alissa Wahid yang merupakan salah satu putri dari anak Gus Dur.


Tidak hanya Alissa, Rocky Gerung juga memberikan tanggapannya atas 3 Cawapres yang tampil dalam debat pada Minggu 21 Januari 2023.


Rocky menjelaskan jika Gibran menang gimik dalam debat Cawapres, namun gimik yang konyol.


Menurut Rocky, debat yang digelar oleh KPU merupakan debat yang mengupas policy atau kebijakan dan bukan sekedar bicara tentang teknis.


Hal ini juga telah disampaikan oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat Gibran menanggapi tentang jawabannya saat ditanya tentang LFP atau lithium ferro phosphate.


“Kita levelnya adalah policy dan kebijakan, prinsipnya sederhana semua kembalikan kembali kepada etika pak gibran, etika sekali lagi etika, etika lingkungan,” jawab Cak Imin.


“Apapun kebijakan kita, menyangkut pengambilan tambang sumber daya alam, juga apapun yang kita gunakan potensi bangsa ini rujukannya adalah etika lingkungan,” tambahnya.


Sedangkan Rocky menjelaskan bahwa kalau membahas seputar teknis seperti yang ditanyakan oleh Gibran itu adalah level Dirjen bukan level Cawapres yang akan mendampingi Presiden jika terpilih.


Rocky menjelaskan bahwa dalam hal-hal yang fundamental sebetulnya Cak Imin lebih paham sebetulnya.


Sedangkan Mahfud MD menurut Rocky telah berada di jalur yang benar dengan menerangkan sesuatu yang paradikmatik.


“Akan tetapi Gibran masih terus menyeret ke arah teknikal, sedangkan permasalahan teknik bisa dijelaskan panjang lebar oleh Dirjen jika Mahfud jadi Wakil Presiden,” papar Rocky.


Masih dengan Rocky, dari debat kemaren terlihat bahwa Cak Imin mengiring jika debat seorang pemimpin bukanlah soal teknis dan soal kimia.


“Adapun yang paling penting adalah soal paradikma dengan masukan lingkungan tersebut dalam konsep apa, apakah dalam konsep keadilan, konsep pertumbuhan atau dalam konsep pemerataan,” ungkap Rocky.


“Ini adalah pengetahuan dasar seorang pemimpin,” tegas Rocky.


Rocky juga mengomentari cara Gibran mengolok-olok Mahfud saat mencari jawaban dari pertanyaan yang dilemparkannya.


“Memang jawabannya hilang dan Gibran berusaha mencari jawabannya di gorong-gorang yang dihuni oleh seseorang selama 9 tahun yang tidak keluar dari sana,” tambah Rocky.


Menurut Rocky, tidak masalah kalau bercanda, namun jangan bercanda tubuh, kalau becanda tubuh namanya komedian.


“Kalau becanda tubuh itu namanya becanda slapstick, becanda yang dangkal, sedangkan becanda level pemimpin adalah becanda dalam logika, dalam abstraksi,” tambah Rocky.


Dalam menanggapi tingkah Gibran, Alissa menuliskan di akun X-nya dan menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Gibran dilakukan berulang-ulang kepada kedua kandidat Cawapres.


“Menyayangkan sikap mas @gibran_tweet malam ini. Sedikit jahil berbeda dengan sikap melecehkan orang lain,” tulisnya.


“Dan itu yang tadi ditunjukkan mas Gibran berulang-ulang kepada kedua kandidat lain,” tambahnya di akun X@AlissaWahid


Tingkah Gibran yang dikomentari oleh Alissa saat Capres dari Prabowo tersebut berlagak seperti mencari sesuatu dan setelah itu dirinya mengatakan bahwa tengah mencari jawaban dari Mahfud atas apa yang ditanyakan olehnya terkait greenflation.


Sumber: Disway

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: