Gibran Heran Cak Imin Tak Paham Istilah LFP: Yang Sering Ngomong Timsesnya - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Gibran Heran Cak Imin Tak Paham Istilah LFP: Yang Sering Ngomong Timsesnya

Gibran Heran Cak Imin Tak Paham Istilah LFP: Yang Sering Ngomong Timsesnya

Gibran Heran Cak Imin Tak Paham Istilah LFP: Yang Sering Ngomong Timsesnya


DEMOCRAZY.ID - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka heran lantaran cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tidak memahami sepenuhnya terkait lithium ferro phosphate (LFP) batteries.


Padahal, kata Gibran, selama ini tim Anies-Muhaimin kerap membicarakan soal LFP.


"Yang sering ngomongnya LFP itu timsesnya, tapi cawapresnya enggak paham LFP itu apa, kan aneh," kata Gibran di debat cawapres kedua di JCC, Jakarta, Minggu (21/1) malam.


Gibran mengatakan Tim Anies-Cak Imin kerap berbicara untuk menggunakan Tesla dan tidak memakai nikel. 


Ia menilai apabila Cak Imin tak mampu menjawab pertanyaannya soal LFP, maka program Anies-Muhaimin hanya kebohongan publik.


"Kita ini sekarang negara punya cadangan nikel terbesar sedunia, ini bargaining kita. Jangan bicara LFP, itu malah promosikan produk China," ujarnya.


Awalnya Gibran menyinggung masalah LFP saat bertanya kepada Cak Imin. Ia juga sempat menyebut nama Thomas Lembong.


"Saya jelaskan juga enggak apa-apa. LFP, lithium fero phosphate, tadi sudah saya bilang, itu sering digaungkan Pak Tom Lembong," ujarnya.


KPU menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di JCC pada Minggu malam (21/1). 


Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.


Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. 


Debat dipandu oleh dua moderator perempuan yakni Jurnalis SCTV Retno Pinasti dan Jurnalis Metro TV Zilvia Iskandar.


Debat kali Ini juga merupakan momen kedua bagi para cawapres beradu gagasan. Sebelumnya mereka telah mengikuti debat pada 22 Desember 2023 lalu.


Sumber: CNN

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: