Ganjar Pranowo Blunder Lagi, Sang Capres Viral Usai Mengatakan Influencer Pekerjaan Yang Tidak Jelas - DEMOCRAZY News
HOT NEWS POLITIK

Ganjar Pranowo Blunder Lagi, Sang Capres Viral Usai Mengatakan Influencer Pekerjaan Yang Tidak Jelas

DEMOCRAZY.ID
Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
Ganjar Pranowo Blunder Lagi, Sang Capres Viral Usai Mengatakan Influencer Pekerjaan Yang Tidak Jelas

Ganjar Pranowo Blunder Lagi, Sang Capres Viral Usai Mengatakan Influencer Pekerjaan Yang Tidak Jelas


DEMOCRAZY.ID - Calon presiden nomer urut 3 Ganjar Pranowo blunder lagi dengan mengatakan influencer sebuah pekerjaan yang tidak jelas di sebuah acara sosialisasi progam KPT sakit miliknya.


Beredar sebuah postingan video di aplikasi X yang berdurasi kurang dari 1 menit yang di unggah oleh @kurawa yang memperlihatkan Ganjar Pranowo sedang melakukan sesi tanya jawab dengan mahasiswa universitas diponegoro yang bernama Ilal.


Di dalam video tersebut Ganjar Pranowo diduga blunder usai mempertanyakan kepada mahasiswa tersebut tentang pendidikan yang ia tempuh dan pekerjaan apa yang ia lakukan sekarang.


Dari percakapan tersebut diketahui Ilal ternyata lulusan S2 di universitas diponegoro dan pekerjaannya sekarang adalah influencer, mengetahui hal itu Ganjar Pranowo secara tiba-tiba bilang bahwa kerjanya tidak jelas.


"Kamu kerjanya apa sekarang?(tanya Ganjar), sekarang saya kerjanya influencer pak sekarang (jawab Ilal)," kata Ganjar, dilansir dari postingan X @kurawa pada 31 desember 2023.


"Kerjaannya nggak jelas..influencer..content creator S2 dari UNDIP." tambahnya


Tanggapan dari Ganjar tersebut menuai pro kontra di kalangan netizen khususnya pengguna aplikasi X dimana video pendek tersebut tersebar.


Beberapa netizen menganggap bahwa seringnya capres nomer urut 3 itu blunder karena mencoba untuk interaktif ketika sosialisasi seperti capres nomer urut 1 yakni Anies Baswedan.


"Ganjar berusaha untuk bisa komunikatif dan cair dg interaksinya namun kerap kepleset, ganjar masih perlu banyak perbekalan literasi," selanjutnya.


"Tidak mudah mengikuti model kampanye Anies spt Desak Anies krn diperlukan wawasan, pengetahuan dan pengalaman yg mumpuni." kata Choirul Mas disalah satu komentar.


Tidak hanya itu ada juga netizen yang berkomentar sependapat dengan apa yang dikatakan oleh Ganjar kepada mahasiswa UNDIP tersebut.


"Ya kalo pendidikannya s2 seharusnya influenc itu bukan sebagai pekerjaan, namun bisa untuk sampingan sekelas strata 2 harusnya bisa mencari job yg jelas." ujar akun X yang bernama ini aku.


Terlepas dari komentar pro kontra tersebut bukan kali ini Ganjar Pranowo melakukan blunder dengan terlihat meremehkan pekerjaan orang lain.



Sebelumnya ia pernah melakukan hal yang sama terhadap seorang jurnalis terkenal yakni Najwa Shihab di salah satu cara youtube kurang lebih 3 bulan yang lalu.


Di acara tersebut Ganjar mempertanyakan kepada Najwa sebagai host acara tersebut kenapa salah satu lulusan S2 terbaik menjadi MC atau jurnalis sebab menurutnya seharusnya lulusan terbaik mengajar di kampus.


"Mbak 10 besar lulusan terbaik itu jadi dosen masak jadi MC?." ujar Ganjar.


Najwa yang mendengar hal tersebut langsung membantah dengan tegas bahwa dia bukan MC tapi jurnalis.


Ganjar pun mengkoreksi pertanyaan itu menjadi, 'oh iya jadi masak jadi jurnalis?'.


Najwa lagi-lagi membantah dengan tegas jurnalis itu pekerjaan yang membanggakan.


Setelah potongan video yang memperlihatkan Ganjar diduga menghina pekerjaan influencer itu menjadi perbincangan banyak netizen.


Ada salah satu netizen yang mengklarifikasinya dengan mengunggah video Ganjar tersebut secara full dan mengaggap bahwa capres nomer urut 3 tersebut hanya bermaksud bercanda.


Dikutip dari postingan X @yusuf_dumdum, mencuitkan "Lu comot potongan video 37 detik dijadikan bahan ut serang @ganjarpranowo, padahal obrolan aslinya sangat fun dan santuy," selanjutnya.


"Nih gw kasih video panjangnya. Silahkan disimak biar para j**g** penculik gak trus-trusan ngehoax dan main kotor." 


Sumber: Kilat

Penulis blog