Cerita Prabowo Dibuat Tersungkur hingga Terpental 3 Meter oleh Abah Ishak, Siapa Dia? - DEMOCRAZY News
HOT NEWS

Cerita Prabowo Dibuat Tersungkur hingga Terpental 3 Meter oleh Abah Ishak, Siapa Dia?

DEMOCRAZY.ID
Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
Cerita Prabowo Dibuat Tersungkur hingga Terpental 3 Meter oleh Abah Ishak, Siapa Dia?

Cerita Prabowo Dibuat Tersungkur hingga Terpental 3 Meter oleh Abah Ishak, Siapa Dia?


DEMOCRAZY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan konstetan di Pilpres 2024 yang ternyata memiliki keahlian bela diri. 


Tak mengherankan sebenarnya jika pasangan Gibran Rakabuming Raka itu jago bela diri, pasalnya ia merupakan mantan prajurit Kopassus, salah satu satuan elit di TNI AD.


Prabowo diketahui menguasai bela diri pencak silat. Ia diketahui belajar pencak silat aliran Cimande. Ada cerita menarik yang disampaikan Prabowo soal ia belajar silat Cimande.


Prabowo muda yang masih berstatus prajurit Kopassus dibuat tersungkur tak berdaya bahkan hingga terpental 3 meter oleh sosok bernama Abah Ishak? Seperti apa kisahnya dan siapa sosok abah Ishak tersebut?


Prabowo mengkisahkan saat ia masih sangat muda, darah mudanya bergejolak tiap mendengar ada seorang guru silat yang hebat.


"Saya selalu mencari dan berusaha untuk menemuinya," ungkap Prabowo seperti dikutip dari postingan Facebook miliknya yang diunggah pada 6 Januari 2023.


"Kalau saya nilai menarik, saya minta jadi murid," sambungnya. Sampai pada akhirnya ia mendapat kabar bahwa di Banten ada seorang guru bela diri yang hebat.


Si guru ini tidak hanya jago pencak silat namun juga memiliki dimensi spiritual yang kuat. 


Menurut Prabowo si guru silat ini bahkan bisa membuat musuh terpental bahkan sebelum melakukan kontak.


"Sehingga musuh sebelum kontak bisa terpental, sehingga banyak yang disebut ilmu kontak," ungkap Prabowo.


Prabowo kemudian mengumpulkan informasi mengenai guru silat ini. Hingga akhirnya ia mengetahui bahwa si guru ini tiap malam Rabu selalu datang dari Banten ke Jakarta untuk mengajar di sebuah rumah.


Mendapat informasi itu, Prabowo kemudian datang pada Rabu malam. Kala itu katanya, ia melihat lebih dari 20 murid di sebuah ruangan dan mendapat latihan dari seorang guru.


Usia si guru tentu saja lebih tua dari Prabowo ataupun murid-muridnya. Ia kemudian melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaiaman ilmu yang dimiliki guru tersebut.


"Guru tersebut memberi contoh. Beberapa murid menyerang dan semuanya terpental," ungkapnya.


Jiwa muda Prabowo kemudian terusik hingga akhirnya ia mencoba menantang si guru untuk menyerangnya.


"Maklum, saya ingin selalu membuktikan kemampuan daripada guru-guru tersebut. Dalam hati saya, jangan sampai ini sandiwara semua," katanya.


Hingga akhirnya si guru yang mendapat 'tantangan' dari Prabowo lemparkan senyum dan mempersilahkan diserang oleh mantan Danjen Kopassus tersebut.


Lalu apa yang terjadi? Prabowo menyebut bahwa ia dibuat tak berdaya hingga terpental sejauh 3 meter.


"Saya menyerang dengan segala kekuatan dan ilmu bela diri yang saya miliki. Sebelum saya sentuh, saya terpental kurang lebih 3 meter dari dia. Saya jatuh,"


Prabowo ternyata belum puas, ia pun lanjut mencoba menyerang si guru tersebut.


"Tidak puas, saya berdiri, saya coba menyerang lagi dengan lebih besar tenaga dan kekuatan, dan saya terpental lagi lebih jauh lagi bahkan hampir saya terbuang keluar dari ruangan, ke halaman dan hampir saya masuk ke kolam ikan," jelas Prabowo.


Pada akhirnya Prabowo dibuat malu sendiri. Ia pun memohon untuk bisa dijadikan murid. Prabowo menyebut bahwa ia akhirnya diterima oleh guru tersebut.


Sosok guru itu bernama Abah Ishak yang selalu mendapat tempat tersendiri bagi Prabowo Subianto.


"Saya belajar dari banyak guru. Salah satu dari mereka kemudian menjadi panutan saya, yaitu Abah Ishak," kata Prabowo. [Democrazy/Suara]

Penulis blog