Cawapres Mahfud MD Sebut Dosa Ibu Yang Lahirkan Anak Tak Berahlak, Publik Heboh! - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Cawapres Mahfud MD Sebut Dosa Ibu Yang Lahirkan Anak Tak Berahlak, Publik Heboh!

Cawapres Mahfud MD Sebut Dosa Ibu Yang Lahirkan Anak Tak Berahlak, Publik Heboh!

Cawapres Mahfud MD Sebut Dosa Ibu Yang Lahirkan Anak Tak Berahlak, Publik Heboh!


DEMOCRAZY.ID - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dicecar netizen lantaran menyebut bahwa dosa besar bagi seorang Ibu melahirkan anaknya yang tak berakhlak. 


Awalnya Mahfud mengunggah sendiri video di akun TikTok pribadinya @mohmahfudmdofficial, pada Sabtu, 27 Januari 2024.


Dalam video tersebut, Mahfud yang menghadiri acara ‘Tabrak Prof! di Lampung’ menyoroti soal  akhlak dan etika anak muda dalam membangun bangsa. 


Ia menyebut seseorang yang tidak memiliki akhlak dan etika cenderung memiliki sikap yang koruptif.


"Siapapun orang yang tidak punya etika, akhlak, moral pasti dibelakangnya ada tindakan-tindakan korupsi yang dilakukan dalam berbagai bentuknya," kata Mahfud dalam video, sebagaimana dipantau Minggu (28/1/2024). 


Bahkan lanjut Mahfud, seorang ibu yang melahirkan anak yang tidak berakhlak dan beretika menanggung dosa besar terhadap bangsa Indonesia.


“Membiarkan emak-emak dan ibu-ibu untuk melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak itu adalah satu dosa besar kepada bangsa ini, bangsa ini akan hancur manakala generasi mendatang itu tidak punya etika dan tidak punya akhlak,” kata Mahfud. 


Pernyataan ini pun menuai respons dari netizen, mereka kecewa dan tak habis pikir dengan pandangan Mahfud.


"Perasaan seorang ibu tercabik-cabik, dan ibu melahirkan tidak bisa memilih takdir untuk anaknya, pasti doa terbaik ibu untuk anak tercinta," tulis salah satu netizen.


"Bagaimana ceritanya membiarkan ibu-ibu melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak. Dikira ngelahirin bisa disetting," tulis akun netizen lainnya.


"Saya sangat ngga nyangka ternyata prof mahfud MD bisa bicara seperti itu," kata netizen lainnya.


Sementara beberapa netizen juga menyoroti paradoks Mahfud MD yang berbicara tentang akhlak sementara dianggap tidak memiliki akhlak sendiri.


"Ngomong soal akhlak tapi diri sendiri tidak ada akhlak. Tapi orang ini lagi ngomongin dari dirinya sendiri, jadi tidak aneh," tulis salah satu netizen.


"Inilah puncak kesedihanku. Sampai saat ini masih menyesal tidak tumbuh jadi anak yang luar biasa, tapi bukan berarti ibuku yang berdosa pak..," tambah akun netizen menanggapi video itu.


Netizen yang lain bahkan membandingkan kemampuan Gibran Rakabuming Raka yang akhirnya membuka kedok dan sifat asli Mahfud sebenarnya.


@cherinmay25 CEK AKUN PAK MAHFUD, SUMBER DARI TIKTOK DIA #gerindra #prabowosubianto #gibranrakabuming #mahfudmd ♬ suara asli - Andre Panggabean


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: