Blunder Perilaku Gibran Celingak-Celinguk di Podium Debat, Netizen: Dikira Lucu Kali Bertingkah Seperti Ini - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Blunder Perilaku Gibran Celingak-Celinguk di Podium Debat, Netizen: Dikira Lucu Kali Bertingkah Seperti Ini

Blunder Perilaku Gibran Celingak-Celinguk di Podium Debat, Netizen: Dikira Lucu Kali Bertingkah Seperti Ini

Blunder Perilaku Gibran Celingak-Celinguk di Podium Debat, Netizen: Dikira Lucu Kali Bertingkah Seperti Ini


DEMOCRAZY.ID - Perilaku calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024).


Sebab, awalnya Gibran bertanya dengan istilah asing, dan tidak menjelaskan pertanyaan tersebut. Padahal dalam aturan KPU sedianya sudah diminta menjelaskan setiap istilah asing.


Mahfud MD mengaku menolak menjawab pertanyaan lanjutan yang disampaikan Gibran Rakabuming Raka. 


Gibran lantas merespons dengan mengeluarkan gelagat mengejek dengan menerawang jauh usai Mahfud berusaha menjawab soal green inflation. 


"Saya dari tadi mencari-cari jawaban prof Mahfud di mana ya," ujar Gibran dengan act out memandang jauh sembari merebahkan telapak tangannya di dahi.


Mahfud lantas kembali untuk tidak menjawab pertanyaan lanjutan tersebut. 


"Sudah cukup," ujar Mahfud.


Menanggapi perilaku Gibran itu, netizen menyebut perilaku putra Presiden Jokowi itu tidak lucu. 


"Dikira lucu kali bertingkah seperti ini," tulis netizen. 


Rangkaian debat Pilpres 2024 terakhir akan berlangsung pada tanggal 4 Februari untuk capres dan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.


KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.


Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, dan debat ketiga pada tanggal 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan ketiga calon wakil presiden (cawapres).


Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.


Sumber: TvOne

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: