Baliho Calegnya Kembali Roboh Timpa Pengendara Motor, PSI: Sekarang Sering Hujan dan Angin Kencang - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Baliho Calegnya Kembali Roboh Timpa Pengendara Motor, PSI: Sekarang Sering Hujan dan Angin Kencang

Baliho Calegnya Kembali Roboh Timpa Pengendara Motor, PSI: Sekarang Sering Hujan dan Angin Kencang

Baliho Calegnya Kembali Roboh Timpa Pengendara Motor, PSI: Sekarang Sering Hujan dan Angin Kencang


DEMOCRAZY.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, merespons soal baliho Caleg PSI di Jakarta Timur yang jatuh menimpa pengendara motor hingga terluka. Elva menyebut pihaknya sudah menyelesaikan permasalahan ini.


Pihak PSI disebutnya sudah menemui keluarga korban dan menyampaikan permintaan maaf secara langsung.


"Kami sudah bertemu dengan keluarga korban dan akan menyelesaikan permasalahan ini. Kami dari PSI meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan tersebut," ujar Elva kepada wartawan, Selasa (23/1/2024).


Ia juga sudah meminta kadernya untuk mengecek secara berkala Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang. 


Apalagi, saat ini sering turun hujan hingga angin kencang yang bisa membuat APK copot.


"Kami juga menginstruksikan kepada seluruh caleg dan pengurus Partai untuk mengecek alat peraga kampanye PSI yang terpasang di Jakarta," jelasnya.


"Saat ini sering turun hujan dan angin lumayan kencang. Jadi jika ada alat peraga kampanye yang kurang sempurna terpasang, harus segera diperbaiki agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali," tambahnya menjelaskan.


Lebih lanjut, masyarakat juga diimbau untuk segera melapor jika melihat ada APK yang berpotensi membahayakan masyarakat sekitar.


"Bagi warga DKI yang ingin melaporkan APK yang perlu diperbaiki atau menggangu keselamatan pengemudi bisa menghubungi WA Call Center PSI Jakarta di 085727531260," pungkasnya.


Baliho Roboh


Sebelumnya, baliho milik calon anggota legislatif atau Caleg Dapil 1 Jakarta Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ilma Sovri Yanti Ilyas, roboh. 


Baliho itu menimpa pengendara motor di Jalan KRT Radjiman, Cakung, Jakarta Timur, pada Senin (22/1/2024).


Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @indi_jakartatimur.


"Pengendara motor tertimpa baliho caleg yang roboh di Cakung," tulisnya.


Sementara Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Chandra menyebut ada dua korban yang terluka ringan akibat peristiwa ini. Mereka yakni pengendara dan penumpang sepeda motor.


"Korban dua orang, mengalami luka ringan. Penyebabnya (baliho roboh) karena angin kencang," kata Panji kepada wartawan, Selasa (23/1/2024).


Kekinian, kata Panji, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwascam telah menertibkan baliho yang terpasang di sepanjang jalan tersebut.


Sementara caleg pemilik baliho yang menimpa pengendara dan penumpang sepeda motor tersebut juga telah menemui korban.


"Caleg tersebut sudah mendatangi korban untuk silaturahmi," pungkasnya.



Sumber: Suara

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: