VIRAL! Korban Salah Tangkap Dipaksa Ngaku Hingga Penyiksaan Tragis oleh Oknum Polisi Gresik - DEMOCRAZY News
HUKUM

VIRAL! Korban Salah Tangkap Dipaksa Ngaku Hingga Penyiksaan Tragis oleh Oknum Polisi Gresik

DEMOCRAZY.ID
Desember 18, 2023
0 Komentar
Beranda
HUKUM
VIRAL! Korban Salah Tangkap Dipaksa Ngaku Hingga Penyiksaan Tragis oleh Oknum Polisi Gresik

VIRAL! Korban Salah Tangkap Dipaksa Ngaku Hingga Penyiksaan Tragis oleh Oknum Polisi Gresik


DEMOCRAZY.ID - Seorang warga bernama Aditya Rosadi diduga telah dianiaya oleh oknum anggota polisi di Polres Gresik.


Aditya Rosadi telah diringkus polisi diduga karena membeli HP hasil kejahatan yaitu pembunuhan.


Keluarga korban melakukan berbagai upaya agar Aditya mendapatkan keadilan karena yakin bahwa ia tidak bersalah dan mereka salah tangkap.


Namun diduga beberapa anggota polisi memaksa Aditya agar mengaku dengan penyiksaan yang tragis.


Hal ini viral di media sosial X dari akun @mazzini_gsp pada tanggal 17 Desember 2023, cuitannya berisikan video dan surat terbuka terkait kronologinya dari keluarga korban.


"Di Gresik, seorang warga bernama Aditya Rosadi alat vitalnya mengalami cacat permanen akibat dibakar oleh terduga pelaku beberapa anggota dari polres Gresik," tulisnya, Senin 18 Desember 2023.


Pasalnya Aditya Rosadi pekerjaannya adalah jual beli HP, namun ternyata ia membeli HP dari hasil kejahatan.


"Keluarga korban bercerita ke saya malapetaka Aditya bermula saat dirinya yg bekerja jual beli HP, diringkus polisi karena HP yg ia beli adalah barang dari hasil kejahatan berupa pembunuhan," lanjutnya lagi.


Sehingga Hp yang dibelinya itu menyeretnya menjadi terduga pelaku penadahan hasil kejahatan pembunuhan tersebut.


"Versi keluarga siksaan yang Aditya alami dalam konteks dirinya dipaksa mengaku sebagai pelaku kejahatan pembunuhan" kata Mazzani.


Bahkan berdasarkan cerita dari istrinya Aditya Rosadi, ia mengalami penyiksaan yang begitu naas mulai dari alat vital yang dibakar, disetrum hingga dipukul oleh beberapa oknum polisi Gresik.


"Video ke dua dari istri dan anak Aditya Rosadi yg menurut keluarga mengalami penyiksaan berupa alat kela*** dibakar, disetrum dan dipukuli oleh beberapa anggota polisi dari Polres Gresik" tulisnya lagi.


Pernyataan terbuka dari keluarga korban ditujukan kepada Presiden Jokowi, Kapolri Listyo Sigit, Gubernur Jateng yakni Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng, hingga Polres Gresik.


tags2


Namun, Kombes Ahrie Sonta Nasution Sekpri Kapolri turut merespon pada cuitan yang viral tersebut dilansir dari akun X @ariesonta bahwa tidak ada kondisi yang sesuai seperti apa yang sudah diadukan tersebut.


"Info sementara sudah dicek langsung oleh Kapolda Jatim & Propam Polda Jatim tidak ada Kondisi seperti yang digambarkan oleh pengadu. Kan tidak mungkin kita angkat fotonya" katanya.


"Insha Allah polisi di Gresik tetap sesuai SOP dan tidak menyalahi prosedur Apalagi sampai melakukan hal tsb" lanjutnya lagi. 



Sumber: Kilat

Penulis blog