Terbongkar Alasan Rocky Gerung Selalu 'Lolos' Dari Jeratan Hukum Atas Kritikan Kontroversial - DEMOCRAZY News
HUKUM

Terbongkar Alasan Rocky Gerung Selalu 'Lolos' Dari Jeratan Hukum Atas Kritikan Kontroversial

DEMOCRAZY.ID
Desember 24, 2023
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Terbongkar Alasan Rocky Gerung Selalu 'Lolos' Dari Jeratan Hukum Atas Kritikan Kontroversial

Terbongkar Alasan Rocky Gerung Selalu 'Lolos' Dari Jeratan Hukum Atas Kritikan Kontroversial


DEMOCRAZY.ID - Rocky Gerung sosok tokoh yang tidak asing lagi dalam dunia perpolitikan tanah air, ia terkenal dengan kritikan pedasnya bahkan cenderung kontroversial terkait para politikus.


Memasuki tahun pemilu 2024, Rocky Gerung juga tampak sering mengkritik terkait 3 Calon Presiden (Capres) dan tidak luput juga Calon Wakil Presiden (Cawapres).


Rocky Gerung memang terkenal dengan kritikan handalannya di hadapan publik yang selalu menyebut dungu atau bahkan tegas tanpa satir pada ucapannya sehingga kontroversial.


Kendati kritikannya dianggap oleh beberapa tokoh sangat kontroversial, namun nyatanya Rocky Gerung justru sampai sekarang selalu terbebas dari jeratan hukum.


Alasan utama selalu lolos dari jeratan hukum itu kemudian Rocky Gerung bongkar sendiri saat ia menjadi bintang tamu dalam sebuah podcast bersama Roma irama.


Rocky Gerung menyebut sebetulnya Mabes Polri sendiri sudah sangat sering mendapatkan laporan terkait kasus dirinya bahkan berkasnya sendiri sudah sangat menumpuk.


Sehingga dengan seringnya laporan yang datang kepada pihak kepolisian itu akhirnya membuat pihak yang berwajib juga cukup kesal.


"Mabes polri itu bahkan mungkin masih ada 30 berkas laporan gue, cuman polisi akhirnya kesel 'ini ngapain tiap hari Rocky Gerung dilaporin' gitu kan," ungkap Rocky Gerung dikutip melalui kanal Youtube Daily Motiv pada Minggu, 24 Desember 2023.


Rocky Gerung kemudian melanjutkan bahwa akhirnya dalam sebuah kasus ia dipanggil kembali dan hanya berbincang dengan pihak kepolisian.


Melalui perbincangan tersebut Rocky Gerung menyebut bahwa pihak kepolisian mempertanyakan bagaimana cara agar dirinya bisa kena 'delik'.


"Ya ngobrol dengan polisi, polisi bilang bagaimana caranya ya supaya pak Rocky ini kena delik," lanjutnya.


Menanggapi pertanyaan polisi tersebut Rocky Gerung secara terus terang menjelaskan bahwa apa yang disampaikannya merupakan dalil akademis.


Sehingga saat itu Rocky bercerita ia sampai dipersilakan lebih dahulu untuk menerangkan di papan tulis kemudian polisi yang akan bertanya.


"Saya bilang yang saya ucapkan itu semuanya adalah dalil akademis karena itu persidangannya di kampus, polisi bilang yaudah gini aja deh kita bawain white board nanti Bang Rocky terangin baru kita bertanya," ujarnya.


Rocky Gerung juga menambahkan bahwa polisi sebetulnya juga sudah sangat geram karena laporan terkait dirinya sudah sangat banyak namun tidak menemukan deliknya. [Democrazy/Hops]

Penulis blog