Tanggapi Debat Cawapres, Rocky Gerung: Ada Dua Kusir Dokarnya Istana Mau Ngelawan Pangeran! - DEMOCRAZY News
POLITIK

Tanggapi Debat Cawapres, Rocky Gerung: Ada Dua Kusir Dokarnya Istana Mau Ngelawan Pangeran!

DEMOCRAZY.ID
Desember 24, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tanggapi Debat Cawapres, Rocky Gerung: Ada Dua Kusir Dokarnya Istana Mau Ngelawan Pangeran!

Tanggapi Debat Cawapres, Rocky Gerung: Ada Dua Kusir Dokarnya Istana Mau Ngelawan Pangeran!


DEMOCRAZY.ID - Rocky Gerung sosok tokoh yang tidak asing lagi dalam dunia perpolitikan tanah air, ia terkenal dengan kritikan pedasnya terkait para politikus.


Memasuki tahun pemilu 2024, Rocky Gerung juga tampak sering mengkritik terkait tiga Calon Presiden (Capres) dan tidak luput juga Calon Wakil Presiden (Cawapres).


Terbaru, Rocky Gerung juga mengomentari penampilan debat Cawapres Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka pada Sabtu, 22 Desember 2023.


Rocky Gerung menilai jika debat Cawapres kali ini justru diumpamakan seperti sosok dua kusir dokar disebuah istana yang justru hendak melawan sang pangerannya.


"Yaitu bahwa ini ada dua kusir dokarnya istana mau ngelawan pangeran bocil kan ga bisa tuh," ungkap Rocky Gerung dikutip melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 23 Desember 2023.


Hal tersebut dikarenakan penilaian terkait Cak Imin ataupun Mahfud MD yang seolah tidak memiliki keberanian melawan sosok Gibran yang diketahui merupakan anak seorang Presiden Jokowi yang masih memimpin hingga saat ini.


Tidak tanggung tanggung bahkan Rocky Gerung menyebut bentuk feodalisme masih kental di Indonesia saat ini, terlihat dari debat Cawapres yang berlangsung kemarin.


"Secara mental Cak Imin dan Pak Mahfud gak mungkin menyampaikan satu pikiran yang sifatnya kritikan abis abisan pada pak Jokowi karena yang di depan dia itu anak raja, itu juga gak yang perlu kita kritik bahwa feodalisme masih ada di Indonesia," sambungnya.


Ia menambahkan bahwa baik Cak Imin maupun Mahfud sebetulnya justru hanya sekedar ingin terlihat kritis pada saat debat Cawapres itu.


Padahal menurutnya seharusnya sejak awal keduanya sudah bisa menebak terkait hal-hal yang akan diutarakan oleh Gibran, namun yang terjadi justru sebaliknya.


"Saudara Gibran walaupun kita tahu dia berupaya untuk menghafal karena terlihat pada gesturenya tapikan publik hanya melihat kalaupun dia menghafal itu harusnya bisa ditebak lebih cepat oleh Mahfud dan Cak Imin, jadi seolah olah gada persiapan di tim-nya Cak Imin dan Pak Mahfud," ujar Rocky Gerung.


Sehingga Rocky Gerung menyimpulkan pada debat Cawapres tersebut memperlihatkan bahwa sosok Gibran justru yang dapat menguasai panggung terlepas dari menghapal teks atau lain sebagainya. 



[Democrazy/Hops]

Penulis blog