Said Didu Permasalahkan Tema Debat Cawapres Tentang Hal Ini, Netizen Curiga Untungkan Gibran Rakabuming? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Said Didu Permasalahkan Tema Debat Cawapres Tentang Hal Ini, Netizen Curiga Untungkan Gibran Rakabuming?

DEMOCRAZY.ID
Desember 19, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Said Didu Permasalahkan Tema Debat Cawapres Tentang Hal Ini, Netizen Curiga Untungkan Gibran Rakabuming?

Said Didu Permasalahkan Tema Debat Cawapres Tentang Hal Ini, Netizen Curiga Untungkan Gibran Rakabuming?


DEMOCRAZY.ID - Simpatisan sekaligus angota TKN paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Said Didu mengomentari soal tema debat Cawapres 2024.


Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Desember 2023 mendatang, akan mempertemukan Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, serta Mahfud MD untuk beradu gagasan.


Tema debat Cawapres kali ini dikabarkan mengusung terkait persoalan ekonomi, yang justru dipermasalahkan oleh Said Didu.


Tema debat yang dinilai kompleks dalam membahas perekonomian Indonesia itu, justru disayangkan Said Didu.


Simpatisan Anies-Muhaimin itu menilai bahwa, perekonomian merupakan suatu persoalan yang berdampak pada seluruh lapisan masyarakat.


Sehingga tema debat Cawapres itu, dianggap lebih cocok jika dibahas dalam adu gagasan antara para Capres.


“Wah topik berat dan menyangkut kehidupan rakyat banyak. Kok topik ini bukan jadi jatah Capres?” ujar Said Didu, dilansir dari akun X @msaid_didu pada 19 Desember 2023.


Dalam cuitannya, mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu menyayangkan jika topik penting soal perekonomian, justru menjadi tema dalam debat Cawapres.


Said Didu menilai bahwa persoalan penting menyangkut masyarakat banyak itu lebih layak untuk kapasitas para Calon Presiden (Capres).


Seperti yang diketahui, permasalahan terkait ekonomi, regulasi, serta anggaran memang kerap menuai perdebatan publik.


Said Didu menyayangkan bahwa pembahasan terkait ekonomi justru menjadi jatah Cawapres dalam beradu gagasan.


Kritikan Said Didu mengenai debat Cawapres yang mengusung tema ekonomi itu, justru membuat netizen menggiring nama Cawapres Gibran Rakabuming.



Banyak dari netizen yang menilai bahwa debat terkait ekonomi dan infrastruktur itu ‘dimanfaatkan’ untuk memberikan peluang pada Gibran Rakabuming.


“Curiga sengaja jadi jatah Cawapres, biar Gibran bisa bahas infrastruktur Solo dan pertumbuhan ekonomi Solo dengan meng-klaim sebagai prestasinya,” komentar @itsquaileggs.


“Kayaknya biar Gibran bisa bicara ekonomi digital, itu mulu andalannya,” ujar @ekagumilars.


“Merasa mampu karena sudah pernah sukses bisnis kuliner dan jadi Walkot, istilahnya sudah kenyang pengalaman nggak cuma teori saja,” tulis @banyakblabur, diduga menyindir Gibran Rakabuming.


Jelang debat Cawapres mendatang yang dikabarkan mengusung tema ekonomi, netizen justru curiga bahwa hal itu sengaja dibuat agar Gibran Rakabuming mampu menguasai gagasan.


Namun, melalui informasi resmi KPU, debat kedua Pilpres 2024 yang akan mempertemukan para Cawapres bukan membahas soal ekonomi.


Melainkan mengusung tema Pertahanan, Keamanan, Geo Politik, dan Hubungan Internasional.


Sehingga isu soal debat Cawapres dengan tema ekonomi dan menguntungkan salah satu paslon, tidak dapat dipastikan karena bersifat asumsi. [Democrazy/Kilat]

Penulis blog