Rombongan Anies Baswedan Dihadang Warga di Kuala Simpang Aceh, Terpaksa Lakukan Ini - DEMOCRAZY News
POLITIK

Rombongan Anies Baswedan Dihadang Warga di Kuala Simpang Aceh, Terpaksa Lakukan Ini

DEMOCRAZY.ID
Desember 18, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Rombongan Anies Baswedan Dihadang Warga di Kuala Simpang Aceh, Terpaksa Lakukan Ini

Rombongan Anies Baswedan Dihadang Warga di Kuala Simpang Aceh, Terpaksa Lakukan Ini


DEMOCRAZY.ID - Dalam perjalanan kampanyenya di Aceh, rombongan Anies dihadang warga di Kuala Simpang saat mampir di sebuah SPBU.


Terlihat puluhan warga mendatangi mobil yang dikendaraai oleh rombongan kampanye Anies.


Dalam video yang di posting oleh akun X @Mayapada0812 menampilkan beberapa warga yang mengusung baliho posko AMIN undak dipindahkan ke dekat SPBU tersebut.


Akibat dihadang warga, Anies Baswedan yang berada didalam mobil terpaksa turun dan menyapa warga yang telah menunggunya di SPBU tersebut.


Sebelum turun mobil dan menyapa warga Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, terlihat Anies membuka kaca mobilnya dan langsung diserbu warga untuk bersalaman.


Selain bersalaman, beberapa warga lainnya juga mengambil kesempatan untuk mengambil gambar kedatangan dari Capres nomor urut 1 tersebut.


Peristiwa tersebut terjadi saat Anies dan rombongan akan melanjutkan perjalanan kampanye dari Aceh menuju Medan pada Minggu 17 Desember 2023.


“Ini sekitar jam 10.30 malam, padahal cuma mampir pipis tapi masyarakat sebegininya,” ucap sosok yang mengambil video tersebut.


Terlihat juga beberapa warga yang menggeser baliho Posko Relawan dan saat ditanyai, mereka menjawab bahwa akan memindahkan Posko tersebut tak jauh dari SPBU dan meminta Anies untuk mampir.


Dikatakan juga bahwa kedatangan Anies ditunggi oleh masyarakat disetiap SPBU yang akan dilewati oleh Anies dari Langsa menuju Medan.


Setelah menyapa warga di SPBU tersebut, terlihat juga warga terus mengikuti mobil yang ditumpangi oleh Anies dan rombongan yang mulai kembali bergerak.



Akan tetapi perjalanan kampanye Anies dan rombongan sempat mengalami musibah pada Minggu 17 Desember 2023.


Mobil rombongan AMIN terlibat kecelakaan beruntun di Aceh Timur, meskipun tidak ada yang korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Peristiwa itu diungkapkan oleh Indra Charismiadji selaku Jubir koalisi Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin).


Indra mengatakan bahwa dirinya memastikan Anies yang berada dalam rombongan mobil tersebut dalam kondisi yang baik-baik saja.


Sedangkan Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy selaku Dirlantas Polda Aceh mengatakan jika kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Lintas Medan, Banda Aceh tepatnya di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur sekitar pukul 13.40 WIB. [Democrazy/DW]

Penulis blog