Rocky Gerung Sampai Rela Mendukung Mahfud MD Mati-Matian Asalkan Berani Lakukan Hal Ini, Apa Tuh? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Rocky Gerung Sampai Rela Mendukung Mahfud MD Mati-Matian Asalkan Berani Lakukan Hal Ini, Apa Tuh?

DEMOCRAZY.ID
Desember 31, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Rocky Gerung Sampai Rela Mendukung Mahfud MD Mati-Matian Asalkan Berani Lakukan Hal Ini, Apa Tuh?

Rocky Gerung Sampai Rela Mendukung Mahfud MD Mati-Matian Asalkan Berani Lakukan Hal Ini, Apa Tuh?


DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung secara terbuka mengaku mendukung Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD jika berani mundur dari Kabinet Indonesia Maju Jokowi.


Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. 


Sebelumnya, gelaran debat kedua Cawapres 2024 telah dilangsungkan dengan mempertemukan ketiga Cawapres dalam satu panggung.


Mereka berdebat dengan argumen, gaya serta ciri khasnya masing-masing untuk menarik perhatian publik memilihnya di Pilpres 2024.


Adapun berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. 

 

Tema debat kedua adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. 


Sementara itu, Rocky Gerung mengungkapkan soal narasi perubahan yang lekat oleh Anies Baswedan dan Cak Imin.


"PDIP bisa ambil alih juga narasi itu, kalau PDIP mau bertanding habis-habisan dengan Jokowi, kan kalau Anies bertanding dengan Jokowi ya karena Anies dihalangi oleh Jokowi," ujarnya dilansir Youtube pribadinya, Rocky Gerung Official.


"Tetapi kalau Megawati bertanding dengan Jokowi, ini soal ideologi, kalau Anies soal kepentingan saja, jadi mustinya pertandingan itu transparan supaya tadi kita pastikan bahwa PDIP justru mengambil alih isu perubahan yang selama ini dipakai Anies," tuturnya.


Rocky Gerung memaparkan bahwa bentuk narasi perubahannya itu apa? Anti Jokowi merupakan perubahannya.


"Dan itu bagus dimulai dengan Mahfud MD harus dengan sengaja mengatakan,'kalau perubahan saya masih di dalam itu bukan perubahan, maka saya keluar dari situ," ujarnya.


Di mana hal itu juga memancing, bahwa Ganjar berkat seperti demikian.


"Bahwa demi perubahan maka pak Mahfud besok akan memundurkan diri dari Kabinet, ah itu headline-nya gila-gilan itu," jelasnya.


"Jadi dia bisa tinggalkan juga narasi perubahan yang selama ini dimonopoli oleh Anies dan Cak Imin, itu yang namanya kecerdasan berpolitik tuh," sambungnya.


Dosen filsafat UI ini mengatakan bahwa jika Mahfud besok mengucapkan akan ada konferensi pers terkait memutuskan keluar dari Kabinet Jokowi.


"Itu gila, limpahan air bah baru buat politik Indonesia, dan PDIP akan mendapat keuntungan dari air bah politik baru itu," ungkapnya.


Tak sampai di situ, Rocky Gerung secara terbuka menyatakan bahwa dirinya akan membela Mahfud MD jika berani untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju Jokowi.


"Saya mungkin akan kasih komentar panjang kalau Mahfud memundurkan diri, saya akan bela dia habis-habisan, dan saya akan dorong dia untuk tiba pada semacam keyakinan bahwa dia bisa jadi pemimpin ke depan," ungkapnya.


"Saya akan bela dia, tapi masalahnya Mahfud enggak pernah dengar Rocky Gerung," ucapnya seraya tertawa. 



Sumber: TvOne

Penulis blog