KPK OTT Gubernur Malut Abdul Gani Atas Dugaan Jual Beli Jabatan dan Proyek, Dulu Dipuji Jokowi Kini Jadi Pelaku Korupsi! - DEMOCRAZY News
HUKUM

KPK OTT Gubernur Malut Abdul Gani Atas Dugaan Jual Beli Jabatan dan Proyek, Dulu Dipuji Jokowi Kini Jadi Pelaku Korupsi!

DEMOCRAZY.ID
Desember 20, 2023
0 Komentar
Beranda
HUKUM
KPK OTT Gubernur Malut Abdul Gani Atas Dugaan Jual Beli Jabatan dan Proyek, Dulu Dipuji Jokowi Kini Jadi Pelaku Korupsi!

KPK OTT Gubernur Malut Abdul Gani Atas Dugaan Jual Beli Jabatan dan Proyek, Dulu Dipuji Jokowi Kini Jadi Pelaku Korupsi!


DEMOCRAZY.ID - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).


KPK kali ini berhasil menggelar OTT dan mengamankan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba atas dugaan korupsi.


Kabar Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba tentu mengejutkan banyak pihak, terutama nama Presiden Jokowi yang turut disebut.


Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba sempat dikenal lantaran pernah dipuji oleh Presiden Jokowi, namun kini justru jadi tersangka dugaan korupsi KPK.


Sontak saja, nama Gubernur Maluku Utara Abdul Gani justru menjadi trending topik di media sosial.


Dikutip dari akun Instagram @undercover.id, KPK kembali menggelar OTT dugaan rasuah.


Tim penyidik KPK dikabarkan menangkap Abdul di sebuah hotel di daerah Jakarta Selatan, Senin, 18 Desember 2023.


Lalu, penyidik KPK telah melakukan OTT di Maluku Utara kepada sebanyak 14 orang terduga.


Ada sejumlah pejabat yang bertugas di Provinsi Maluku Utara dan beberapa pihak swasta yang tertangkap.


Namun, terkait Gubernur Maluku Utara ia diduga melakukan suap jual beli jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa.


"Hingga saat ini (tangkap tangan) masih berproses, sehingga jumlah yang ditangkap tentu bisa saja nanti bertambah," kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, Selasa, 19 Desember 2023.


Padahal sosoknya dikenal saat ia sempat dipuji oleh Presiden Jokowi pada November 2023 lalu.


Presiden Jokowi pernah mengatakan bahwa penduduk dari Maluku Utara paling bahagia dibandingkan daerah lain di Indonesia.


Jokowi mengutip sebuah hasil survei soal tingkat kebahagiaan masyarakat di seluruh provinsi di Tanah Air.


"Survei yang saya terima, di seluruh provinsi disurvei, masyarakat mana yang paling bahagia, juga di Maluku Utara," kata Jokowi dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2022 di The Ritz-Carlton, Jakarta, pada Rabu, 30 November 2023.


"Paling bahagia itu di Maluku Utara, karena ya angkanya jelas 27 persen growth, inflasi 3,3. Karena mungkin gubernurnya ustaz, Pak Gubernurnya, tenang enggak pernah bicara, tapi tahu-tahu (pertumbuhan ekonomi) 27 persen," tandas Jokowi. 



Sumber: Kilat

Penulis blog