Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024 - DEMOCRAZY News
POLITIK

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

DEMOCRAZY.ID
Desember 27, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024


DEMOCRAZY.IDKeluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). Anies dan Cak Imin hadir langsung dalam acara deklarasi dukungan ini.


Acara deklarasi digelar di Grand Ballroom Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (27/12/2023). 


Anies tampak tiba lebih dulu di lokasi pukul 10.10 WIB. Kemudian disusul Cak Imin yang tiba pada pukul 10.15 WIB.


Anies datang mengenakan kemeja berwarna putih. Sementara Cak Imin datang menggunakan batik dan peci bernuansa hitam. Keduanya terlihat disambut oleh jajaran alumni HMI yang hadir.


Dalam acara ini, ada 11 alumni keluarga besar HMI yang menjadi inisiator deklarasi, yakni Chumaidi Syarif Romas, Zubairi Djoerban, Abdullah Hehamahua, Fasli Djalal, Hamdan Zoelva, Didin S Damanhuri, Nurhayati Djamas, Sarinandhe Djibran, Sofian Effendi, Widi Agus Pratikto dan Kang Jana Tea.


Cak Imin mengapresiasi dukungan tersebut. Dia menjadikan dukungan itu sebagai semangatnya dalam memikul tanggung jawab pemimpin nasional.


"Saya juga terima kasih kepada seluruh keluarga besar HMI, baik yang ada di ruangan ini, atas semangat dan dukungannya untuk memikul tanggung jawab besar," kata Cak Imin di lokasi.



Perwakilan deklarator, Didin S Damanhuri, membacakan pernyataan dukungan kepada pasangan AMIN.


Berikut pernyataannya:


Bismillahirrahmanirrahim dengan senantiasa mengharapkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala, kami keluarga besar HMI sebagai komunitas gerakan kultural dari seluruh dunia dengan ini menyatakan.


1. Mempercayai dan meyakini bahwa pasangan AMIN, Anies-Muhaimin apabila diberi amanah menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029 akan sanggup serta mampu memberikan gagasan narasi dan karya terbaik untuk kemajuan kewibawaan serta kemaslahatan agama bangsa dan negara Republik Indonesia.


2. Mengajak seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dan menegakkan kembali demokrasi kebebasan berpendapat, kebebasan akademik, serta mengakhiri pengendalian bangsa dan negara Republik Indonesia oleh sekelompok kecil pebisnis dan politisi atau oligarki.


3. Mengajak seluruh keluarga besar HMI sedunia, secara bersama-sama bahu-membahu serta saling menguatkan untuk mengerahkan segala daya upaya, kekuatan dan kemampuan serta ikhtiar terbaik memenangkan pasangan AMIN.


4. Mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar dalam pemilihan presiden tahun 2024.


5. Memberikan amanah kepada AMIN pasangan Anies-Muhaimin apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 agar mengerahkan seluruh kemampuan dan kewenangan yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah subhanahu wa ta'ala. 


Sumber: Detik

Penulis blog