POLITIK

Memanas! Massa Pendukung Paslon Nomor Urut 2 dan 3 'Bentrok' di Lokasi Debat Perdana Cawapres 2024

DEMOCRAZY.ID
Desember 22, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Memanas! Massa Pendukung Paslon Nomor Urut 2 dan 3 'Bentrok' di Lokasi Debat Perdana Cawapres 2024

Memanas! Massa Pendukung Paslon Nomor Urut 2 dan 3 'Bentrok' di Lokasi Debat Perdana Cawapres 2024


DEMOCRAZY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melangsung perhelatan debat perdana Cawapres 2024 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2023).


Pantauan tim di lokasi sejumlah pendukunga dari masing-masing kandidat Cawapres 2024 secara bergantian berdatangan memadati lokasi debat.


Saat pukul 18.40 WIB massa pendukung mulai bersorak-sorai menyambut kedatangan tim sukses (timses) dan kandidat Capres - Cawapres perhelatan Pilpres 2024.


Saat itu pula massa pendukung dari kubu paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dan Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nyaris bentrok di Exhibition Hall A JCC Senayan.


Kedua massa pendukung tersebut telah sempat saling adu dorong hingga petugas kepolisian yang berjaga cepat melerainya.


Bahkan, kondisi nyaris bentrok dari kedua massa pendukung paslon kandidat Pilpres 2024 itu nyaris bentrok saat Capres Ganjar Pranowo datang ke lokasi debat.


Terkini pantauan tim  di lokasi, polisi telah membubarkan dua massa pendukung itu dari lokasi Exhibition Hall A JCC Senayan.


Polisi Larang Pendukung Gunakan Pengeras Suara di Debat Perdana Cawapres 2024 saat Pendukung Teriakan Yel-yel


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melangsung perhelatan debat perdana Cawapres 2024 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (22/12/2023).


Pantauan tim di lokasi, sejumlah pendukung dari masing-masing kandidat Cawapres 2024 secara bergantian berdatangan memadati lokasi debat.


Sejumlah atribut pakaian, hingga alat peraga kampanye (APK) dibentangkan oleh masing-masing pendukung kandidat Cawapres 2024 itu.


Tak hanya itu, kedatangan para pendukunga kandidat Cawapres 2024 turut menyita perhatian usai berteriak lantang menyanyikan yel-yel yang telah disiapkan.


Bahkan, didapatkan sejumlah pendukjng yang menggunakan alat pengeras suara saat menyanyikan yel-yel dukungannya.


Tak lama, pihak kepolisian yang berjaga di lokasi debat itu menegur para pendukung yang datang sembari meneriakan yel-yelnya menggunakan pengeras suara.


"Tolong pendukung jangan menggunakan pengeras suara," kata petugas kepolisian melalui mobil suara yang bersiaga di lokasi, Jakarta, Jumat (22/12/2023).


Lantas para pendukung pun mengindahkan teguran tersebut dengan bernyanyi yel-yel tanpa menggunakan pengeras suara. [Democrazy/TvOne]

Penulis blog