Hamdan Zoelva: Ada 6 Pemda Tiba-Tiba Cabut Izin Kampanye Anies-Cak Imin - DEMOCRAZY News
POLITIK

Hamdan Zoelva: Ada 6 Pemda Tiba-Tiba Cabut Izin Kampanye Anies-Cak Imin

DEMOCRAZY.ID
Desember 28, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Hamdan Zoelva: Ada 6 Pemda Tiba-Tiba Cabut Izin Kampanye Anies-Cak Imin

Hamdan Zoelva: Ada 6 Pemda Tiba-Tiba Cabut Izin Kampanye Anies-Cak Imin


DEMOCRAZY.ID - Dewan Pembina Tim Hukum Timnas AMIN, Hamdan Zoelva, mengungkap ada pemda secara tiba-tiba membatalkan izin kampanye Anies-Cak Imin di wilayahnya. Menurutnya, ini tidak fair.


Hal itu disampaikan Hamdan dalam jumpa pers di Rumah Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (28/12). 


"Ada 6 pencabutan izin yang secara mendadak. Kami sangat prihatin, kami sudah mendesain sedemikian rupa untuk menyelenggarakan kampanye tapi tiba-tiba dicabut izinnya," kata Hamdan.


"Kami terpaksa mengubah tempat atau lokasi," sambungnya. 


Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, pencabutan izin ini tergolong tidak fair. 


"Ini adalah tindakan-tindakan yang tidak fair terhadap paslon 01. Kami meminta pemda di seluruh Indonesia untuk fair kepada semua paslon," kata Hamdan tanpa merinci pemda-pemda yang dimaksudnya. 


"Kalau sudah dikeluarkan izin konsisten mengeluarkan izin jangan dicabut izinnya ketika kami sudah siap melakukan kampanye," tutup Hamdan.


Timnas AMIN Ungkap 6 Kali Acara Anies Dilarang: Ini Sikap Neo Orba!


Ketua Hukum Timnas AMIN Ari Yusuf Amir menyinggung Neo Orba setelah enam kali acara calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dibatalkan di berbagai daerah.


Ari mengklaim pembatalan acara-acara Anies dilakukan oknum pemerintah atau penegak hukum. 


Ia menyebut oknum-oknum itu melarang atau mencabut izin acara yang akan dihadiri Anies.


"Sikap Neo Orba tersebut tentu merupakan sebuah bentuk intimidasi yang merusak martabat demokrasi," kata Ari dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/12).


Ari merinci enam acara Anies yang dibatalkan oleh oknum pemerintah atau penegak hukum. 


Pertama, Silaturrami Akbar Anies Baswedan dan Partai NasDem di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Aceh.


Lalu ada acara senam bersama Anies di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Ketiga, safari politik Anies di Pekanbaru.


Selanjutnya, kegiatan Anies di Ciamis dan Tasikmalaya. Ari menyebut ada upaya pencabutan izin kegiatan, tetapi Pemda Ciamis tidak menggubris dan acara tetap berjalan.


"Pencabutan izin penggunaan gedung Indonesia Menggugat di Bandung, hanya beberapa jam sebelum acara di gelar," ucap Ari membacakan kegiatan kelima Anies yang dibatalkan sepihak.


Keenam, acara Desak Anies di Arena Terbuka Taman Budaya Provinsi NTB. Panitia harus memindahkan acara ke Amanah Food Court karena izin acara di lokasi sebelumnya dicabut.


"Pelarangan atau pembatalan tersebut bahkan tidak sekali-dua kali, tetapi terjadi beberapa kali di beberapa daerah di Indonesia," ujarnya.


Sumber: Kumparan

Penulis blog