Gibran Mendadak Berubah! Sempat Kepergok Pakai Jam Tangan Mewah Produk Luar, Kini Kenakan Harga Ratusan Ribu - DEMOCRAZY News
POLITIK

Gibran Mendadak Berubah! Sempat Kepergok Pakai Jam Tangan Mewah Produk Luar, Kini Kenakan Harga Ratusan Ribu

DEMOCRAZY.ID
Desember 24, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Gibran Mendadak Berubah! Sempat Kepergok Pakai Jam Tangan Mewah Produk Luar, Kini Kenakan Harga Ratusan Ribu

Gibran Mendadak Berubah! Sempat Kepergok Pakai Jam Tangan Mewah Produk Luar, Kini Kenakan Harga Ratusan Ribu


DEMOCRAZY.ID - Dibalik penampilan mengejutkan Gibran Rakabuming pada debat cawapres belum lama ini, salah satu yang di sorot adalah outfit yang ia kenakan.


Diketahui, dalam debat cawapres Gibran Rakabuming tampil dengan outfit produk lokal UMKM salahsatunya yakni jam tangan.


Jam tangan yang dikenakan oleh Gibran Rakabuming dalam debat cawapres, berubah 180 derajat dengan yang ia kenakan saat debat capres sesi perdana.


Dimana Gibran Rakabuming tertangkap kamera mengenakan jam tangan berbahan stainles Audemars Puguet Royal Oak yang harganya ditaksir mencapai Rp 800 Juta hingga Rp 1 Milyar.



Namun dalam debat cawapres yang baru saja dilaksanakan, putra sulung Jokowi itu nampak mengenakan jam tangan kayu yang diketahui merupakan produk lokal UMKM Solo.


Jam tangan kayu dengan merk Loosewod edisi patern 42 tersebut terbuat dari patahan papan skateboard yang dibelinya pada tahun 2021 saat pameran UMKM Solo.


Harganya pun juga sangat murah untuk jam tangan sekelas Gibran Rakabuming yang hanya Rp 650 ribu.


Konon jam tangan ini pun kerap digunakan Gibran Rakabuming dalam aktivitas sehari-harinya sebagai Walikota Solo.


Hal ini merupakan perubahan drastis dari Gibran Rakabuming yang sebelumnya mengenakan jam tangan mahal saat hadir di debat cawapres, namun mendadak mengenakan jam tangan murah yang juga merupakan produk lokal.



Ternyata dalam debat cawapres tidak hanya jam tangan yang dikenakan Gibran Rakabuming yang merupakan produk lokal UMKM.


Ia juga tampak mengenakan sepatu sneaker berwarna hitam kombinasi putih, yang sepintas terlihat seperti sepatu brand ternama dengan harga yang mahal.


Padahal sepatu yang dikenakan Gibran Rakabuming adalah sepatu Aerostreet produk lokal Klaten Jawa Teengah yang harganya hanya Rp.150 Ribu.


Kedua produk lokal yakni jam tangan dan sepatu yang dikenakan Gibran Rakabuming dengan paduan kemeja biru muda serta celana hitam pun sempat menuai pujian netizen.


Seperti yang diungkapkan akun X @Kurawa. Yang menurutnya bahwa penampilan Gibran Rakabuming tersebut mencerminkan bahwa ini adalah pilihan generasi muda atau Gen Z dan kontras dengan tema debat cawapres.


"Penampilan Samsul malam ini bener2 mencerminkan pilihan Gen Z dengan sepatu keds produk dalam negeri Aero Original Mode produk UMKM .. sesuai dengan thema debat malam ini," pungkasnya. [Democrazy/Kilat]

Penulis blog