Buntut Anies Baswedan Dianggap Manusia Berwatak Bengis, Reza Indragiri Siap Tantang Debat Orang ini - DEMOCRAZY News
POLITIK

Buntut Anies Baswedan Dianggap Manusia Berwatak Bengis, Reza Indragiri Siap Tantang Debat Orang ini

DEMOCRAZY.ID
Desember 20, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Buntut Anies Baswedan Dianggap Manusia Berwatak Bengis, Reza Indragiri Siap Tantang Debat Orang ini

Buntut Anies Baswedan Dianggap Manusia Berwatak Bengis, Reza Indragiri Siap Tantang Debat Orang ini


DEMOCRAZY.ID - Menurut pakar psikolog forensik Reza Indragiri, sosok capres nomor urut satu Anies Baswedan merupakan Juara dalam ajang debat perdana.


Penilaian Reza Indragiri terhadap Anies Baswedan tersebut, didasari pada sejumlah fakta yang dapat dilihat dengan jelas saat debat berlangsung.


Kemampuan menjabarkan visi dan misi dalam keterbatasan waktu dan portofolio sebagai calon pemimpin yang dicintai, menurut Reza Indragiri melekat pada Anies Baswedan.


Disamping kedua tolok ukur tersebut, Anies juga dinilai berhasil menunjukkan performa dan pembawaan sebagai kepala negara.


Sebagai calon kepala pemerintahan dan kepala negara, sosok Anies memiliki kemampuan dalam membuat keputusan yang efektif.


Selain dinilai efektif, berdasarkan acara debat perdana Reza juga melihat aktualisasi Anies dalam menjaga keseimbangan emosi.


Sementara capres nomor urut dua Ganjar Pranowo memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mendengarkan sebuah peristiwa.


Terkait kondisi riil bangsa Indonesia yang dilanda berbagai macam persoalan dan penumpukan hutang, Reza menambahkan pemimpin yang efektif sangat dibutuhkan.


“Berdasarkan debat sesi satu, Anies berada di peringkat pertama, Ganjar di peringkat kedua dan Prabowo ada di peringkat ketiga,” ungkap Reza.


Menurut Reza, sosok Prabowo yang selama ini dikenalnya sebagai figur yang brilian dikhawatirkan mengalami kendala Executive Functioning.


“Executive Functioning adalah kecakapan dan kesanggupan manusia untuk mengolah dan memproduksi informasi, menghasilkan keputusan solid pada level strategis,” jelasnya.


Kebiasaan capres Prabowo berjoget-joget, menunjukkan ekspresi bibir nyinyir dan menjulurkan lidah bukanlah bentuk Executive Functioning.


Sebagaimana diketahui publik, dalam debat perdana kubu Anies Baswedan juga sempat mendatangkan orang tua Harun Al Rasyid.


Dianggap sebagai simpatisan Prabowo Subianto, Harun meninggal setelah timah panas dari Penembak Misterius membuatnya terbujur di atas aspal.


Sehubungan dengan kasus penembakan terhadap Harun yang belum tuntas tersebut, Reza Indragiri memberikan tanggapan.


Menurut Reza, kedatangan orang tua Harun dalam acara debat perdana bukanlah sebuah bentuk kejahatan yang sengaja dilakukan Anies untuk menjatuhkan Prabowo.


“Kehadiran orang tua anak itu di panggung debat capres KPU dan berada di kubu Anies Baswedan, mengingatkan kita hutang besar yang harus dibayar oleh negara,” tegasnya.


Reza menambahkan, pengungkapan kasus Unlawfull Killing dengan korban anak bukanlah bentuk dari watak bengis sebagaimana sempat disebut oleh Dahnil Anzar.


“Kalau Mas Dahnil menyebut Anies potret pemimpin yang bengis, izinkan saya berdebat dengan orang ini,” pungkas Reza, Senin 18 Desember 2023 dari kanal Bambang Widjojanto. [Democrazy/AJ

Penulis blog