HOT NEWS

Begini Respon Gempar Soekarno Diduga Anak Biologis Mantan Presiden RI Saat diminta 'Tes DNA' oleh Guruh Soekarnoputra

DEMOCRAZY.ID
Desember 22, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
Begini Respon Gempar Soekarno Diduga Anak Biologis Mantan Presiden RI Saat diminta 'Tes DNA' oleh Guruh Soekarnoputra

Begini Respon Gempar Soekarno Diduga Anak Biologis Mantan Presiden RI Saat diminta 'Tes DNA' oleh Guruh Soekarnoputra


DEMOCRAZY.ID - Gempar Soekarno Putra atau yang akrab disapa Gempar menggegerkan publik setelah pengakuannya sebagai anak Soekarno mendapat respon dari Guruh Soekarnoputra.


Beberapa tahun yang lalu, Gempar penah memberikan pernyataan ke publik bahwa dirinya adalah anak kandung presiden pertama Indonesia, Soekarno. 


Dalam hal ini, Gempar mengaku jika dirinya adalah anak Jetje Langelo, seorang wanita wanita asal Manado yang dinikahi Soekarno pada tahun 1957. 


"Gempar Soekarno Putra mengaku bahwa ia adalah anak kandung Soekarno dengan seorang wanita bernama Jetje Langelo," kata pengisi suara kanal YouTube @PojokHistory, seperti dikutip Jum'at, 22 Desember 2023. 


"Jetje Langelo adalah wanita asal Manado yang dinikahi Soekarno pada tahun 1957," imbuhnya.


Pengakuan Gempar tersebut sontak mendapatkan reaksi dari sejumlah anggota keluarga Soekarno, termasuk anak bungsunya, Guruh Soekarnoputra.


Dalam hal ini, Guruh Soekarnoputra dikabarkan meminta agar Gempar melakukan tes DNA guna menghindari keterangan palsu yang disampaikan olehnya.


"Setelah namanya sempat membuat geger, Gempar Soekarno Putra ternyata sempat diminta Guruh Soekarnoputra untuk menjalani tes DNA guna menghindari kemungkinan keterangan palsu," ucap pengisi suara kanal YouTube.


Mengetahui hal itu, Gampar lantas menyetujui permintaan Guruh Soekarnoputra dengan catatan tes DNA tersebut dilakukan secara terbuka. 


Gempar juga menginginkan agar tes DNA tersebut diawasi secara langsung oleh dokter Universitas Indonesia tempat ia berkuliah.


"Gempar menyetujui permintaan tesebut dengan syarat dilakukan secara terbuka, dan diawasi oleh dokter dari Universitas Indonesia," ujarnya.


Meskipun hasil tes DNA tidak dibocorkan secara langsung ke publik, namun tidak satu orang pun dari keluarga Soekarno memberikan perlawanan atau sanggahan terkait tes tersebut. 


Dengan kata lain, Guruh Soekarnoputra diduga menyetujui terkait hasil tes DNA yang sudah dilakukan oleh Gempar.


Sebab tidak ada tindak lanjut dari pengakuan Gempar yang memberikan pertanyaan bahwa ia adalah anak Presiden Soekarno.


Sekedar menginformasikan, Soekarno sendiri lahir pada 6 Juni 1901 dan meninggal pada 21 Juni 1970 di RSUD Gatot Subroto, Jakarta.


Pada saat itu Soekarno berusia 69 tahun, ia meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya selama menjadi tanah politik pemerintah Orde Baru.


Video: KlikLink


[Democrazy/Hops]

Penulis blog