Arti Belimbing Sayur Yang Viral di Media Sosial, Jadi Julukan untuk Cawapres Gibran Rakabuming - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Arti Belimbing Sayur Yang Viral di Media Sosial, Jadi Julukan untuk Cawapres Gibran Rakabuming

Arti Belimbing Sayur Yang Viral di Media Sosial, Jadi Julukan untuk Cawapres Gibran Rakabuming

Arti Belimbing Sayur Yang Viral di Media Sosial, Jadi Julukan untuk Cawapres Gibran Rakabuming


DEMOCRAZY.ID - Belakangan ini, istilah Belimbing Sayur menjadi perbincangan netizen sebagai ungkapan yang ditujukan kepada calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.


Bukan tanpa alasan, sebutan Belimbing Sayur tersebut memiliki makna dalam sebagai sebuah sindiran terhadap sikap Gibran Rakabuming.


Istilah Belimbing Sayur muncul karena di sejumlah acara debat adu gagasan cawapres 2024, Gibran Rakabuming diketahui sudah tidak datang sebanyak tiga kali dengan alasan memiliki jadwal di acara lainnya.


Karena hal tersebut, banyak netizen yang menjuluki cawapres Gibran Rakabuming adalah Belimbing Sayur yang takut untuk ditanya.


Mengutip berbagai sumber, Senin (4/12/2023), berikut ini istilah Belimbing Sayur sebagai sebuah julukan Gibran Rakabuming yang diberikan oleh netizen.


Arti Belimbing Sayur sebagai Julukan Gibran Rakabuming


Belimbing Wuluh atau Belimbing Sayur merupakan salah satu jenis buah dalam genus Averrhoa, tumbuh hingga ketinggian 500 meter di atas permukaan laut dan tumbuh di tempat yang cukup lembab tetapi banyak terkena sinar matahari langsung. 


Belimbing Sayur biasanya ditanam sebagai tanaman pekarangan atau sebagai tanaman peneduh di halaman rumah. 


Pohon-pohon ini berasal dari Amerika tropis dan membutuhkan tempat yang terkena cahaya matahari langsung dan cukup lembab untuk tumbuh.


Perlu kamu ketahui, ciri khas dari Belimbing Sayur yaitu buah yang berbentuk lonjong bulat dan berwarna hijau kekuningan.


Ketika buah Belimbing Sayur sudah matang, maka rasanya akan cukup asam dan kecut sehingga sering digunakan sebagai sirup penyegar, bahan penyedap masakan, bahan obat tradisional, hingga pembersih kain yang ternoda.


“Gue kate juga ape, enggak bakalan dateng tu Belimbing Sayur. Belimbing Sayur, asem, kecut, gampang rontok,” sindir netizen dari sebuah cuplikan video yang viral.


Ciri-ciri yang disebut oleh netizen mengenai Belimbing Sayur yang rasanya asam kecut, serta gampang rontok tersebut ternyata ditujukan untuk Gibran Rakabuming.


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gibran Rakabuming diketahui beberapa kali mangkir dari acara debat cawapres tanpa alasan yang jelas.


Bahkan, sempat ada isu bahwa Gibran Rakabuming tidak ingin ikut acara debat cawapres sehingga diwakilkan oleh juru bicara (jubir) yang ditunjuk.


Melihat sikap Gibran Rakabuming tesebut, langsung saja netizen menjulukinya sebagai Belimbing Sayur yang berarti mudah rontok.


Artinya, Belimbing Sayur yang mudah rontok memiliki makna mudah menyerah sebelum mengikuti acara debat karena takut ditanya oleh masyarakat. [Democrazy/Akurat]

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: